Pemindahan Pasar Pabukoan Gunung Tua Diprotes Pedagang

Ratusan pedagang di pelataran pusat pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Lawas Utara (Paluta), protes dengan pemindahan pasar pabukoan, Jumat (20/8).

Aksi protes pedagang yang didominasi kaum ibu, dilakukan dengan cara mendatangi kantor kecamatan, untuk untuk mempertanyakan pemindahan lokasi lapak pabokuan ke halaman Lapangan Merdeka Gunung Tua, Lingkungan III, Kelurahan Pasar Gunung Tua.

Kehadiran para pedagang diterima Sekcam Padang Bolak, Pangaribuan Dalimunte di aula kantor camat. Setelah mendengar penjelasan dari Sekcam Padang Bolak terkait pemindahan lokasi pabukoan, lalu para pedagang membubarkan diri.

Salah seorang pedagang K br Harahap mengaku, kedatangan mereka ke Kantor Camat Padang Bolak  guna mempertanyakan tentang pemindahan lapak pasar pabukoan. “Kita sengaja datang mempertanyakan sejauhmana informasi tentang adanya pemindahan lapak jualan pabukoan, pemindahan lapak sangat tidak etis. Sebab, lokasi yang dihunjuk tidak relevan dan tidak strategis,” sebutnya.

Menurut br Harahap, pemindahan lapak berdampak terhadap omzet pedagang karena tidak ada pembeli.

“Pemindahan lapak, jelas ini menjadi pukulan bagi kami, pasar pabukoan ini kan hanya selama puasa. Kami sudah membayar retribusi kepada pengutip kebersihan sebesar Rp5 ribu, kami tidak gratis kok di sini jualan,” tegasnya.

Katanya, para pedagang akan tetap bertahan di lapak pasar Gunung Tua, dan mereka siap menghadang apabila ada tindakan dari aparat untuk memindahkan lapak mereka. “Kami sangat kesal atas tindakan ini, kami protes karena tindakan yang dilakukan untuk memindahkan  lapak, hanya disebabkan karena kami tidak bersedia membayar iuran yang tidak jelas dasarnya. Kami sangat kecewa kepada pihak tertentu yang akan memindahkan lapak,” ucapnya.

Baca Juga :  Dukungan untuk Torres Bermunculan

Dia berharap, Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap agar menunda pemindahan lapak pasar dadakan Ramadan di Pasar Gunung Tua ditunda. “Jika pemindahan terus dilakukan, maka kami akan demo ke kantor bupati,” tegasnya.

Camat Padang Bolak, Drs Agus Salim Simatupang MAP melalui Sekcam Padang Bolak Pangaribuan Dalimunte, mengaku akan segera menindaklanjuti laporan para pedagang pabukoan.

Sumber: http://metrosiantar.com/PILKADA_PALUTA/Pemindahan_Pasar_Pabukoan_Diprotes_Pedagang

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*