Pemkab Didesak Bangun Jalan di Panyabungan Timur

MADINA – Masyarakat di Kecamatan Panyabungan Timur mendesak Pemkab Mandailing Natal membangun infrastruktur jalan penghubung desa di kecamatan itu. Pasalnya, jalan penghubung ini menjadi kebutuhan dasar masyarakat untuk menunjang transportasi ke pusat kota.

Demikian disampaikan tokoh pemuda di Panyabungan Timur Abdul Kholiq kepada METRO, Selasa (11/12). Dikatakan Kholiq, pembangunan infrastruktur jalan sangat dibutuhkan masyarakat. Namun sampai sekarang kebutuhan itu belum juga terealisasi, sehingga ekonomi masyarakat di wilayah itu terpuruk.

“Masyarakat sangat membutuhkan pembangunan jalan, karena sejak dahulu pembangunannya belum pernah terealisasi dan yang ada saat ini, badan jalan dipenuhi lobang dan Lumpur,” sebut Kholiq.

Dijelaskannya, akibat badan jalan yang rusak berat sejak lama, masyarakat merasa dianaktirikan. Sebab Panyabungan Timur yang merupakan hasil pemekaran Kecamatan Panyabungan, hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota.

Namun warga desa sangat jarang masuk ke pusat kota mengingat ongkos untuk tiba kesana yang cukup mahal. “Ongkos saja sudah Rp15 ribu per orang, belum lagi bahan belanjaan dari pasar. Bahkan ada juga warga selama satu tahun tidak pernah ke pasar Panyabungan disebabkan ongkos yang mahal itu. Maklumlah sumber pencarian warga hanya dari kebun karet dan sebagian coklat,” tambahnya.

Hal serupa disampaikan tokoh pemuda Madina Musliadi Nasuiton SPdI, masih banyak PR yang harus dituntaskan Pemkab Madina terutama di bidang infrastruktur jalan disamping kebutuhan sosial lainnya.

Baca Juga :  Matamaru UMTS Diwarnai Demo

“Kita sangat mengapresiasi prestasi Bupati Hidayat Batubara yang berhasil melobi anggaran ke pemerintah pusat. Kita berharap realisasi anggaran itu secara objektif dan tepat sasaran. Agar pembangunan bisa dirasakan langsung masyarakat khususnya di pedesaan,” ucapnya. (wan)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*