Pemkab Madina akan Tingkatkan Jalan Panyabungan Timur

Panyabungan, www.batakpos-online .com

penyabungan kota+Zoom Pemkab Madina akan Tingkatkan Jalan Panyabungan Timur
Kota Penyabungan

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) cq Dinas PU dan Pertambangan pada Tahun Anggaran 2010 ini akan memperbaiki jalan menuju Kecamatan Panyabungan Timur yang hancur.

Demikian disampaikan Kadis PU dan Pertambangan Madina Ir Abdollah Dalimunthe kepada BATAKPOS, di ruang kerjanya Perkantoran Pemkab Madina Bukit Payaloting Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Selasa (30/3).

Dikatakannya, peningkatan jalan menuju kecamatan ini sudah menjadi salah satu prioritas karena jalannya sudah mulai hancur. “Dalam waktu dekat pengerjaanya akan segera dilaksanakan dengan paket hotmix dengan anggaran Rp2 miliar,” katanya.

Menurutnya, pada tahun sebelumnya juga sudah pernah dibangun hotmix, dan pada 2010 ini akan dilanjutkan. “Kita berharap  pembangunan ini akan mempermudah jalur transportasi masyarakat, meskipun tidak mencukupi untuk seluruh panjang jalan menuju Panyabungan Timur, akan tetapi pembangunannya akan bertahap,” terangnya.

Rifai Nasution, salah seorang warga kepada BATAKPOS mengatakan, pembangunan tersebut sudah lama menjadi permintaan masyarakat. Karena selama ini kondisi jalan sangat memprihatinkan.

“Kalau pembangunan jalan hotmix menuju Panyabungan Timur terlaksana dengan baik masyarakat tentunya sangat bersyukur. Sebab akan mempermudah jalur transportasi yang merupakan kendala dirasakan masyarakat. Hubungan akan lancar hasil–hasil komoditas masyarakat akan mudah dipasarkan dan otomatis perekonomian akan meningkat,” ungkapnya.

Anggota Komisi III DPRD Madina  Parlindungan Rajo SP yang merupakan putra Panyabungan Timur secara terpisah menambahkan rencana peningkatan jalan sudah merupakan dambaan masyarakat yang sering diusulkan setiap ada pertemuan atau musrenbang dengan masyarakat.

Baca Juga :  Masadi, Mantan Atlet Dayung yang Rela Jadi Sopir Truk Sampah

“Jadi sudah wajar dilakukan peningkatan jalan hotmix ke Panyabungan Timur mengingat kebutuhan akan transportasi jalan merupakan hal yang sangat urgent bagi peningkatan taraf hidup masyarakat. Hanya saja kita harapkan pembangunannya nanti sesuai dengan bestek,” jelasnya. wan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*