PEMKAB Madina Diharapkan Melobi Provinsi Sumatera Barat

Masyarakat Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal mengharapkan Pemkab Mandailing melakukan lobi dengan pemerintah provinsi Sumatera Barat agar jalan tembus Desa Simpang Banyak Kecamatan Ulu Pungkut ke daerah Pasaman Sumatera Barat bisa terealisasi.

“Untuk wilayah Madina, pembukaan jalan tembus dari Desa Simpang Banyak ke Perbatasan Sumatera Barat walaupun belum di aspal sudah selesai dilaksanakan. Jadi yang belum di buka sama sekali dari wilayah Sumatera Barat, tepatnya dari Pasaman ke perbatasan Madina yang panjangnya sekitar 6 km. Agar pembukaan jalan ini secepatnya terlaksana Pemkab Madina harus melakukan lobi agar pemerintah Sumatera Barat mau menembuskan daerah ini”, ujar salah seorang tokoh Pemuda di Ulu Pungkut Abdul Manan Lubis kepada Berita.

Dikatakan, pembukaan jalan Ulu Pungkut ke Sumatera Barat sudah sangat mendesak untuk dilaksanakan agar perekonomian warga Ulu Pungkut meningkat. Selama ini boleh dikatakan, daerah Ulu Pungkut adalah kecamatan yang terisolir. Hubungan ke Kecamatan ini tergolong buntu karena hanya bisa dilalui kenderaan dari satu arah yaitu dari Kecamatan Kotanopan.

Diharapkan nanti apabila jalur ini dibuka, warga Ulu Pungkut akan bisa menjual hasil panennya ke daerah Sumatera Barat, begitu juga sebaliknya penduduk Sumatera Barat akan datang ke daerah Ulu Pungkut. Selama ini salah satu kendala para warga adalah pemasaran hasil panen dan hasil sumber daya alam lainnya. Kalau di bawa ke Kotanopan jaraknya cukup jauh mencapai 20 km dan memakan biaya yang sangat banyak”, katanya.

Baca Juga :  Disperindag Kota Padangsidimpuan Razia Makanan dan Minuman Kedaluwarsa

Cumut Ulu Pungkut Drs. Syarifuddin Batubara melalui Sekcam M. Johan Lubis kepada Berita mengatakan, dari daerah Madina pembukaan jalur ini sudah selesai, yang belum dari daerah Sumatera Barat. Untuk terlaksananya penembusan jalan ini memang perlu koordinasi yang baik antara kedua daerah. Tapi kedepan kita yakin Pemkab Madina akan segera melakukan ini.

Menurutnya, kalau jalan ini nanti sudah bisa ditembuskan, maka warga Ulu Pungkut akan bisa memasarkan hasil sumber daya alamnya ke daerah Sumatera Barat, begitu juga sebaliknya. Kita sangat yakin, kalaulah penembusan jalur ini terlaksana, perekonomian warga Ulu Pungkut akan semakin meningkat”, katanya (beritasore.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*