Pemkab Madina Menuju Good and Clean Government

MADINA-Pemkab Madina terus berupaya mewujudkan good and clean government atau pemerintahan yang bermartabat, dengan segala pembinaan di tingkat internal. Pembinaan internal ini merupakan langkah awal untuk mewujudkannya.
Hal ini disampaikan Sekdakab Madina, M Daud Batubara kepada METRO Kamis (15/2s) menyikapi sejumlah persoalan yang ada di Madina.

Dijelaskan Daud, pihaknya akan berupaya maksimal untuk mewujudkan pemerintahan yang bermartabat. Misalnya, dengan menempatkan program-program pemerintah yang menyentuh secara langsung terhadap masyarakat.

”Kita sudah sering lakukan pembinaan internal birokrasi mulai dari pegawai staf dan pegawai lainnya. Artinya, kita menginginkan program pemerintah dirasakan warga secara langsung,” ujar Daud.

Program pembangunan ke masyarakat secara langsung, terangnya sudah disosialisasikan melalui Kepala Desa (Kades) dan unsur muspika melalui Musrenbang dan rapat koordinasi tentang visi-misi Pemkab Madina ke depan.

”Kami mengimbau seluruh masyarakat agar mendukung program pemerintah yang ada, dan tidak terkendala karena ini memang untuk kepentingan seluruh masyarakat Madina,” sebutnya.

Demikian juga bagi seluruh pegawai Pemkab Madina, Daud menjelaskan, setiap hari pihaknya sudah melakukan pembinaan terhadap pegawai agar bekerja maksimal sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Menurutnya, martabat pemerintahan itu di nilai dari kualitas kerja dan manfaatnya bagi masyarakat.

”Tugas ini membutuhkan niat yang tulus dari seluruh elemen dalam membangun pemerintahan yang baik. Dan kami sudah mulai dari pemerintahan sendiri. Justru kami ingin masyarakat juga melihat positif atas kinerja pemerintahan yang ada,” tambahnya. (wan/mer)

Baca Juga :  Kapolsek Babak Belur Dikeroyok Warga

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*