Pemkab Madina Minta Kesadaran Masyarakat Jaga Kebersihan

Panyabungan, (Analisa). Demi menciptakan lingkungan yang sehat, nyaman serta bersih, pemerintah Kabupaten Mandailing Natal meminta masyarakat agar sadar menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Pemkab Madina, Drs Ahmad Ansyari Nasution, MM melalui Sekretarisnya Baginda Rahmadsyah Lubis, ST, MM kepada wartawan, Senin (14/4).

Dijelaskan Rahmad, pembuangan sampah pada tempatnya, selain dapat menjaga kesehatan lingkungan juga mencegah  banjir. Apabila sampah  dibuang sembarangan akan mengakibatkan tersumbatnya selokan.

Rahmad mengungkapkan, selama ini banjir yang melanda pusat Kota Panyabungan selalu disebabkan banyaknya sampah masyarakat yang menyumbat saluran air.

Dia berharap adanya kesadaran dari masyarakat bekerjasama dengan pemerintah agar bersama-sama menjaga kebersihan demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman. Karena apabila hal itu tidak dilakukan masalah kebersihan lingkungan di Kabupaten Madina tidak akan kunjung terselesaikan.

“Masalah kebersihan lingkungan tidak akan kunjung terselesaikan apabila tidak adanya kerjasama antara Pemerintah, dan masyarakat untuk sadar akan pentingnya  membuang sampah pada tempatnya”, tandas Rahmad. (man)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*