Pemkab PALAS Bakal Rekrut 90 Bides

PALAS-METRO; Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) bakal merekrut 90 bidan desa (bides). Perekrutan bides akan dilakukan usai menerima persetujuan dari Kementerian Kesehatan. Sejauh ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Palas masih menunggu usulan perekrutan disetujui.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Palas, Drs Ahmadin Hutagalung kepada METRO, mengatakan, rencana perekrutan bides untuk Pemkab Palas sesuai dengan kuota kekurangan. Dan sudah diusulkan ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) beberapa waktu lalu. Namun, hingga saat ini keputusannya belum turun dari pusat.

“Sudah kita usulkan ke pusat untuk perekrutannya. Namun hingga saat ini belum turun SK perekrutannya,” ujarnya.

Dinkes Palas, lanjutnya, akan merekrut 90 bides yang akan direkrut sampai akhir 2010. Rencana tersebut sesuai dengan kekurangan bides di Palas. Keseluruhan bidesa tersebut, nantinya akan ditempatkan di 304 desa atau Kelurahan se-Kabupaten  Palas.

Dari jumlah kekurangan bides tersebut, paling banyak daerah kekurangan bides adalah Kecamatan Barumun Tengah (Barteng), yakni dari 58 desa hanya 20 desa yang memiliki bides, sehingga hal tersebut sudah menjadi dambaan masyarakat desa termasuk daerah terpencil kehadiran bides di sejumlah desa tersebut, terutama bagi desa-desa yang sama sekali belum pernah ada penempatan bides sejak dahulu.

Selain jumlah bides yang akan direkrut, sambungnya lagi, Pemkab juga mengusulkan gaji bides dinaikkan hingga Rp3 juta per bulan sudah termasuk di dalamnya gaji insentif setiap bulan.

Baca Juga :  Pemkab Tapsel Safari Ramadhan di 14 Kecamatan

Sementara itu salah satu alumni Akademi Kebidanan dari salah satu perguruan tinggi di Medan, Linda Hasibuan, mengaku, ia sudah 6 bulan lebih menunggu informasi terkait pengangkatan bides di Pemkab Palas. Dan segala persyaratan sudah dipenuhinya, namun hingga saat ini belum ada kejelasan pembukaan perekrutan bides.

“Kalau saya sudah lama menunggu informasi perekrutan bides, jauh-jauh hari saya sudah persiapkan syarat-syarat yang akan dipenuhi, takut nanti telat ngurusnya,” ungkapnya. (amr)

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Pemkab_Bakal_Rekrut_90_Bides

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*