Pemkab Palas Gelar Musrenbang RPJMD Padang Lawas

Peserta Musrembang RPJMD Tahun 2014-2019 di Gedung Nasional Sibuhuan, Kamis (17/7).

Palas | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) menggelar Musrenbang Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2014-2019, di Gedung Nasional Sibuhuan, Kamis (17/7).

Musrenbang ini untuk menjaring informasi dan masukan dari setiap pemangku kepentingan dalam mendukung rencana pembanguan daerah.

Wakil Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu dalam sambutannya, mengatakan bahwa RPJMD merupakan inplementasi dari visi-misi Pemkab Palas selama 5 tahun.

“Kita harus menganalisa segala sesuatu sebelum merumuskan RPJMJ. Ini agar RPJMD yang disusun berkualitas dan mampu menjawab tantangan dan memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya.

Saya ingatkan kepada aparatur pemerintahan di jajaran Pemkab Palas agar melakukan langkah dalam meningkatkan tata kelola pemerintahan yang demokratis, bersih, akuntabel, dengan azas efesien dan efektifitas, serta melanjutkan dan meningkatakan akses dan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan dan infrastrukturnya,” kata Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Ketua Panitia Musrenbang RPJMD Palas yang juga Kaban Bappeda Palas, Yenny Nurlina Siregar SP, yang akrab disapa Nina, dalam laporannya mengatakan, musrenbang diikuti pimpinan SKPD se-Palas, LSM, omas, tokoh adat, tokoh masyarajkat, pengusaha dan pers, nara sumber dari BAPPEDA Sumatera Utara dan Dirjen Bangda Kemendagri.

“Sebelum Musrembang ini, kita sudah melaksanakan FDG, Konsultasi Publik, dan ini masuk dalam tahap Musrembang. Kita akan mengajukannya menjadi Ranperda (Rancang Peraturan Daerah,red) dan ditetapkan menjadi Perda (Peraturan Daerah,red),” ungkap Nina.(Sahat Gemayel Lubis)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  5 dari 6 Calon Bupati/Calon Wakil Bupati Tapsel Tandatangani Kesepakatan Bersama

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*