Pemkab Palas Sangat Kecewa Dengan Kualitas Proyek Peningkatan Jalan SMAN 1 Sibuhuan Menuju Ke Sibuhuan Julu

Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap (TSO) didampingi Kabag Pembangunan M Hamka Harahap saat meninjau proyek peningkatan jalan SMA 1 menuju Sibuhuan Julu, Jumat (31-12-2013) kemarin.

Palas – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Padang Lawas (Palas) sangat kecewa dengan kualitas proyek peningkatkan badan jalan SMAN1 Sibuhuan menuju ke Sibuhuan Julu sepanjang 800 meter dengan nilai penawaran sebesar Rp. 2,45 miliar dikerjakan oleh CV. Usaha Citra yang nama direkturnya Irfan.

Bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap (TSO) terlihat sangat kecewa dengan kualitas pekerjaan, dan mendukung sikap Kabid Bina Marga Dinas PU Palas, M Yusuf Pane yang menolak PHO atas proyek proyek tersebut. Proyek tersebut diduga tidak sesuai dengan progress pekerjaan, karena badan yang baru saja dihotmix langsung mengalami kerusakan, yakni berupa badan jalan langsung penyet dan hotmixnya meluber. Karena pihak rekanan tidak melakukan pekerjaan pemadatan base cos dengan baik.

“ Kontraktor boleh mengambil keuntungan, akan tetapi pekerjaannya harus dengan sesuai progress. Berlapis-lapispun hotmixnya dibuat, tidak akan ada gunanya apabila jalannya tidak di base cost dengan baik. Tapalpe dibadakan anggo najati, lek jatdei (Tebalpun dibedakin, kalau yang jelek itu tetap jelek, red),” hardik Bupati kepada Mandor yang melakukan perbaikan jalan tersebut.

Dan dia juga mengaku heran dengan ulah rekanan tersebut, karena pihaknya sudah disurati oleh DPRD terkait jalan tersebut. Pantauan wartawan dilokasi, badan jalan sudah rusak, hal ini diduga pihak rekanan mengerjakan proyek tersebut tidak sesuai bestek dan progress pekerjaan. Sampai saat ini, Direktur CV.Usaha Citra Irfan belum dikomfirmasi terkait hal tersebut. (SGL)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  (Kendaraan Komandan Beda dengan Anggota) - Soal Mobil Dinas Pemkab Padang Lawas, Kadis PUD Nilai DPRD Salah Paham

1 Komentar

  1. Sebaiknya pihak terkait benar-benar membangun untuk jangka panjang, dan tidak hanya membuat jalan yang menjadi sumber atm para pejabat dan atm para pengusaha setempat nantinya lewat anggaran pemeliharan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*