Pemkab PALUTA Buka Pendaftaran Magang Kerja ke Jepang

www.metrosiantar.com

PALUTA-METRO; Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta) membuka kesempatan bagi putra daerah untuk mengikuti seleksi calon pemagangan ke Jepang. Pendaftaran magang ke Jepang ini dimulai Rabu (10/3) lalu hingga Selasa (1/6) mendatang.

“Tempat pendaftaran di Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Paluta, Jalan Raya Gunungtua-Padang sidimpuan,” kata Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan Catatan Sipil, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Paluta Martua Partomuan Harahap SE MS, kepada METRO Jumat (19/3).

Kadis menambahkan, peserta yang lolos seleksi nantinya, bukan sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) akan tetapi magang sambil bekerja, sehingga saat kembali ke Indonesia mampu menjadi individu yang siap kerja.

Kadis menegaskan, program magang ke Jepang terlaksana atas kerja sama, antara Depnakertrans, Pemkab dengan pihak Jepang. (thg)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*