Pemkab Paluta Gelar Bimtek Penyusunan LPPD dan LKPJ

(Analisa/tohong p harahap) Pukul Gong : Wabup H Riskon Hasibuan SE didampingi Kabag Tapem Paluta Darman S.Sos,memukul gong pertanda dibukanya acara secara simbolis bimtek tentang penyusunan LPPD dan LKPJ di Aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Jalan SM Raja, No 222, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (27/3).

Paluta, (Analisa). Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui bagian Tata Pemerintahan (Tapem) pada Sekretariat Daerah Paluta menggelar bimbingan teknis (bimtek) tentang penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) dan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) di Aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Jalan SM Raja, No 222, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (27/3).

Acara di hadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan dibuka Wakil Bupati Paluta H Riskon Hasibuan SE. Hadir menjadi nara sumber yakni BPKP Propsu, Biro Otda Setdaprov dan Inspektorat kabupaten Paluta.

Wabup Paluta H Riskon Hasibuan dalam sambutannya berharap semoga dengan diadakannya bimtek diharapkan dapat meningkatkan kemampuan aparatur SKPD dalam menyusun laporan mengenai penyelenggaraan pemerintahan daerah dan pertanggung jawaban dalam satu tahun anggaran kepada pemerintah pusat melalui gubernur dan DPRD serta untuk memberikan pemahaman tentang kewajiban setiap SKPD untuk menyampaikan laporan penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan urusan masing-masing selaku pimpinan SKPD agar seluruh kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dapat diketahui oleh pemerintaha pusat, DPRD dan masyarakat.

“Di dalam organisasi pemerintahan daerah, setiap penyelenggaraan tugas pemerintahan daerah atau SKPD harus dilaporkan secara baik dan tepat waktu, baik itu laporan internal maupun laporan ekternal pemerintah daerah,” ujar Wabup.

Baca Juga :  Informasi Lowongan Kerja Bank BRI (ex:20 April 2010)

Senada disampaikan Kabag Tapem Paluta Darman SSos, dengan diadakannya bimtek tentang penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD) dan laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) nantinya diharapkan para aparatur daerah bisa lebih meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan para peserta khususnya dalam membuat laporan pertanggung jawaban SKPD mengenai tugas-tugas, memahani tentang hak dan kewajiban serta memahami dan mengetahui secara umum tentang jenis-jenis laporan yang berkenaan dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah. (ong)

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*