Pemkab Paluta Hibahkan Tanah 4,7 Ha untuk Bangun Polres

Kapolres Tapsel AKBP Subandrya SH MH mengaku, pihaknya tetap memberikan pelayanan terbaik walau di wilayah hukumnya meliputi tiga kabupaten yakni, Tapsel, Padanglawas Utara dan Kabupaten Padang Lawas.

Hal itu diungkapkan Kapolres kepada sejumlah wartawan usai syukuran memperingati HUT Bhayangkara ke 64 Polres Tapsel tahun 2010 di Mapolsek Padang Bolak, Kamis (1/7).

“Sebagai abdi negara, kita senantiasa tetap siap untuk masyarakat, sehingga kondusifitas di wilayah hukum Polres Tapsel yang memiliki wilayah terluas di Sumut tetap terjaga,” kata Kapolres.

Di sisi lain, Kapolres berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Paluta khususnya kepada seluruh masyarakat yang telah menghibahkan tanah seluas 4,7 Ha untuk dijadikan lokasi Mapolres

“Kita sama-sama berdoa agar proses ini cepat terealisasi, sehingga pada tahun 2012 nanti, Paluta telah memiliki Polres sendiri,” ujarnya.

Pada acara peringatan HUT Bhayangkara ke 64 Polres Tapsel tahun 2010 yang di pusatkan di Gunung Tua dengan suatu upacara dipimpin inspektur upacara Kapolres Tapsel AKBP Subandrya SH MH dan Komandan Upacara Ipda Mulyadi SH di lapangan bolakaki atas pasar Gunung Tua Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta, diikuti peserta upacara dari unsur Polri, Brimob, TNI, OKP, Satpam serta jajaran Hansip/Linmas.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap, Wakil Bupati Tapsel Aldinz Rapolo Siregar, Wakil Bupati Palas H Ali Sutan Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap SHI, Ketua DPRD Tapsel H Rahmat Nasution SE, Ketua DPRD Palas H Ridho Harahap, Dandim 0212/TS Togar Pangaribuan, unsur Muspida Paluta, Tapsel dan Palas, para pimpinan SKPD, pengurus Bhayangkari, tokoh masyarakat, agama, adat dan pimpinan organisasi kepemudaan.

Baca Juga :  Bagi Yang Lulus UN, Dikutip Uang Ijazah, Laporkan!

Usai upacara, dilanjutkan dengan melepaskan balon ke udara, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Polsek terbaik, personil terbaik dan Pos Kamling terbaik serta penyerahan lahan pertapakan Mapolres oleh tokoh masyaraklat bpaluta kepada Kapolres.

Selanjutnya dilakukan acara syukuran di Mapolsek Padang Bolak yang ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan TK Bhayangkari Polsek Padang Bolak oleh ketuia TP PKK Paluta Ny Bachrum Harahap dan ketua Bhayangkari Ny Subandrya, yang diteruskan dengan peninjauan oleh kapolres Tapsel atas lahan pertapakan cikal bakal kantor Mapolres.

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=60721:pemkab-paluta-hibahkan-tanah-47-ha-untuk-bangun-polres&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*