Pemkab Paluta Kembali Buka Magang ke Jepang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas Utara (Paluta), melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disdukcapil Nakertrans) Paluta, menerima pendaftaran calon magang ke Jepang sejak, Selasa (25/5)  hingga Rabu (30/6).

“Bagi tamatan SMA dan STM yang sudah memiliki sertifikat BLK di Paluta, diminta segera mendaftar dan seleksi akan dilakukan, Sabtu (19/6) di Disnakertrans Sumut Medan,” kata Kadis Dukcapil Nakertrans Paluta , Mara Partomuan Harahap SE MS kepada METRO, Kamis (27/5).

Dikatakannya, program pemagangan ke Jepang untuk putra daerah Paluta, terlaksana berdasarkan kerja sama antara Depnakertrans, Pemkab Paluta dengan pihak Jepang.

“Peserta yang lolos seleksi, nantinya bukan sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI), akan tetapi untuk Magang sambil bekerja sehingga nantinya ketika kembali ke Indonesia menjadi individu siap kerja. Peserta magang akan dibekali pengetahuan dan kecakapan hidup, selama  3 tahun dengan menerima uang sekitar Rp10 juta per bulan. Setelah selesai magang, mendapat modal wirausaha sekitar Rp80 juta. Sehingga nantinya pulang ke Indonesia, menjadi pemuda yang berkualitas. Untuk itu, mengingat waktu yang cukup singkat,  diminta kepada warga Paluta yang berminat, segera mendaftarkan diri dan menghubungi pihak terkait,” katanya mengakhiri.

Sumber: http://metrosiantar.com/MENUJU_PALAS-PALUTA/Pemkab_Paluta_Kembali_Buka_Magang_ke_Jepang

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dana Pelatihan P2KP Padangsidimpuan Sudah Disalurkan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*