Pemkab Paluta Santuni Zainuddin Pohan

(Analisa/istimewa) Serahkan: Plt Sekda Tongku Palit Hasibuan SE Ak Msi saat memberikan santunan kepada keluarga Zainuddin Pohan (21) warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kamis (24/7).

Paluta, Plt Sekda Tongku Palit Hasibuan SE Ak Msi, menyantuni keluarga penderita kanker tulang Zainuddin Pohan (21) warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kamis (24/7).

Pemberian santunan oleh Plt Sekda Tongku Palit Hasibuan  didampingi Asisten II Marapinta Harahap, dan Camat Halongonan Agus Perwira Sakti Hasibuan Ssos.

Menurut Plt Sekda Tongku Palit Hasibuan SE Ak Msi,  segala bentuk penyakit itu ada obatnya sebab Allah tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya di luar kemampuannya.

Untuk itu ia berpesan kepada Zainuddin Pohan, agar selalu bersabar dan tawaqqal dalam menerima cobaan ini. Dalam percakapan antara Tongku Palit dan Lismainun Parapat, Tongku Palit menyarankan agar sehabis Idulfitri  agar segera melakukan operasi pemotongan (amputasi) pada kaki kiri Zainuddin Pohan yang kondisinya semakin hari semakin memprihatinkan.

Untuk melakukan operasi amputasi ia juga sudah meminta kepada Camat Halongonan Agus Perwira Sakti Hasibuan SSos untuk melakukan koordinasi kepada Dinas Kesehatan terkait mekanisme dan pelaksanaan operasinya.

“Camat nanti akan selalu berkordinasi dengan pihak Dinkes serta kita harapkan proses perobatan terhadap Zainuddin bisa segera terlaksana,” ujarnya.

Sementara itu, Lismainun Parapat tak kuasa menahan airmatanya disaat Plt Sekda Tongku Palit Hasibuan SE Ak Msi memberikan santunan, dan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Paluta, dan wartawan atas bantuan tersebut.

Baca Juga :  Polisi Australia Selidiki Google

“Terimakasih pak atas bantuannya, beginilah kondisi kami pak, tak tahu harus berbuat apa,” ucapnya sambil menangis. (ong)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*