Pemkab Paluta Sembelih 12 Hewan Kurban

Paluta, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), menyiapkan 12 ekor sapi untuk hewan kurban saat Iduladha 1435 hijriah.

Hewan kurban itu akan didistribusikan kepada sembilan kecamatan yang ada di wilayah Paluta, dan tiga ekor disembelih di Masjid Raya Paluta, Jalan Sisingamangara, Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Hal tersebut disampaikan Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan SE Ak Msi melalui Kabag Sosial Muhammad Ali Hasibuan, Jumat (3/10).

Menurutnya, hewan kurban tahun ini mengalami perubahan. Tahun lalu Pemkab menyediakan hewan kurban jenis sapi sebanyak 14 ekor, sedangkan untuk tahun ini hanya 12 ekor.

Ali menjelaskan, rencananya acara penyembelihan tiga ekor sapi di lapangan Masjid Raya Paluta usai salat Iduladha, sedangkan sembilan ekor lagi akan diserahkan ke kecamatan masing-masing.

Selain itu, sesuai jadwal Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap bersama keluarga direncanakan akan melaksanaan salat Iduladha di Masjid Raya Paluta.

Kabag Umum RE Daulay, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mendukung dan memotivasi umat muslim dalam perayaan Iduladha.

“Tahun ini, Pemkab Paluta menyiapkan 12 hewan kurban yang akan dibagi ke kecamatan. (ong)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Lindungi Aset Budaya Indonesia, SMPN 4 Padang Bolak Terapkan Pakai Batik

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*