Pemkab Tapsel Dapat Bantuan Ambulan dan Mobiler

(Analisa/hairul iman hasibuan) Jelaskan: Stevi Thomas (kiri) menjelaskan perlengkapan dalam ambulan kepada Bupati Tapsel, H. Syahrul M Pasaribu (kanan) didampingi Kadiskes Tapsel, Rabu (23/4).

Tapsel, (Analisa). Guna mendukung dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, tambang emas martabe memberikan bantuan satu unit mobil ambulans serta mobiler ke Pemkab Tapsel.

Bantuan mobil ambulance dan mobiler berupa 500 meja dan 1.000 kursi itu diserahkan secara simbolis oleh Senior Manager Hubungan dan Pengembangan Masyarakat PT Agincourt Resources (AR), Stevi Thomas kepada Bupati Tapsel, H. Syahrul M. Pasaribu disaksikan Wakil Bupati (Wabup) Tapsel, H. Aldinz Rapolo Siregar, Kadisdik Tapsel, M. Ikhsan Lubis, Kadiskes, Ali Syahbana Siregar, Camat Batangtoru serta undangan lainnya.

Stevi Thomas mengatakan, ambulan tersebut nantinya dialokasikan di Puskesmas Batangtoru, namun pada kasus darurat dapat dipergunakan baik oleh Puskesmas Muara Batangtoru, Puskesmas Marancar dan Puskesmas Angkola Sangkunur.

Di dalam mobil ambulance, terang Stevi, terdapat beberapa fasilitas pendukung antara lain sliding infus, tabung pemadam kebakaran, tempat duduk perawat, tempat duduk dokter, kotak perlengkapan, wastafel dan kotak P3K, bracket tabung oksigen dan strethcer roll in cot. Selain ambulan, Tambang Martabe juga memberikan bantuan satu poliklinik set dan satu bidan kit sebagai fasilitas pendukung tambahan. Bersamaan dengan penyerahan bantuan mobil ambulance ini, sebutnya, Tambang Martabe juga memberikan bantuan 500 meja dan 1.000 kursi untuk beberapa SD, SMP dan SMA-sederajat di Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru.

Baca Juga :  Madina Longsor, Jalinsum Macet

[iklan size=’kiri’]“Prioritas pemberian bantuan ini didasarkan pada sekolah-sekolah yang berada di Desa Lingkar Tambang, jumlah siswa, belum pernah mendapatkan bantuan dari Tambang Martabe atau sudah pernah namun tidak dalam waktu terakhir, kondisi sarana-prasarana sekolah berdasarkan data yang diperoleh dari Disdik Tapsel serta observasi langsung ke sekolah-sekolah,” terangnya.

Dijelaskan, selama tahun 2013, Tambang Martabe telah membantu dalam perbaikan fasilitas sekolah seperti pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMK 1, MDA Al-Tanwir dan SD Aek Pining, renovasi gedung dan ruang kelas MD Al-Istiqlal dan SMAN 1, pembangunan 2 unit toilet dan air bersih SD Taman Siswa dan MTsN Telo, bantuan pematangan lahan SMKN 2 Batangtoru dan perbaikan drainase dan rabat beton SDN 2 Batangtoru.

“Tambang Martabe memahami bahwa masalah kesehatan dan pendidikan adalah masalah yang sangat penting bagi masyarakat di Desa Lingkar Tambang. Tanpa prasarana dan sarana yang memadai tentu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tidak akan berjalan dengan baik. Setidaknya, dengan bantuan meja dan kursi ini, KBM di beberapa sekolah di Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru dapat semakin lancar,” katanya. Sementara, Bupati Tapsel, H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan penghargaan kepada PT AR.

Dikatakan, Pemkab Tapselselalu membuka pintu kepada semua investor untuk bisa mendayagunakan kekayaan bumi Tapsel. Akan tetapi, dalam pengelolaan kekayaan bumi Tapsel, diharapkan para investor pada saat melakukan eksploitasi, program-program CSR, pemberdayaan lingkungan tentu harus juga menjadi bagian dari program di perusahaan tersebut yang cukup penting. (hih)

Baca Juga :  Hari Ini, Gubsu Kunjungi SMAN 2 Plus Sipirok

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*