Pemkab Tapsel Peringati Hari Otda

Padangsidimpuan, (Analisa). Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) memeringati hari otonomi daerah (Otda) ke-18 di pelataran kantor bupati setempat, jalan Kenanga Kota Padangsidimpuan, Jumat (25/4). Inspektur upacara Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan komandan upacara komandan Hamdy Pulungan.

Menteri Dalam Negeri RI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan bupati mengatakan, peringatan ini bertemakan ‘Dengan otonomi daerah kita sukseskan pelakanaan Pemilu tahun 2014 dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan Daerah’.

Dikatakan, ada beberapa hal yang perlu ditindak lanjuti terkait upaya mencapai tujuan otonomi daerah yaitu ditumbuhkannya kualitas kepemimpinan yang efektif dan bertanggung jawab di setiap tingkatan pemerintahan.

[iklan size=’kiri’]“ Adanya kebersamaan serta sinergi positif di antara semua stakeholder, karena tidak mungkin kesuksesan pembangunan daerah diraih jika hanya elemen pemerintah bekerja keras, tanpa dukungan positif dari dunia usaha maupun elemen masyarakat lainya.

Kontribusi dan dukungan masyarakat luas dalam pembangunan di segala bidang, serta adanya lingkungan yang kondusif, mengingat pembangunan hanya akan berjalan lancar ketika stabilitas politik terjaga,,keamanan dan ketertiban tidak terganggu, serta harmoni sosial yang tercabik, “ terangnya.Lebih lanjut Bupati mengingatkan, jajaran pemerintah kabupaten agar meningkatkan kapasitas dan kompetentsi aparatur pemerintah daerah dalam mengoptimalkan pelayanan pada masyarakat serta menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik.

Termasuk di dalamnya kualitas dan penerapan Standar Akutansi Pemerintah (SAP) yang akan membawa mampaat lebih baik bagi pemangku kepentjngan terhadap biaya yang akan dikeluarkan. Untuk itu perlu dipersiapkan sumber daya manusia (SDM), Struktur organisasi dan tata laksana (SOTK) dan pejabat pengelokaan keuangan daerah (PPKD) sehingga ketika SAP berbasis aktual diterapkan secara penuh maka fungsi akutansi masing masing PPKD dan SKPD dapat berjalan optimal. (hih)

Baca Juga :  KPUD masih Tunggu Dana Untuk Susun Tahapan Pemilukada Ulang Madina

Sumber: analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*