Pemkab Tapsel Safari Ramadan ke Aek Bilah

Tapsel, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) safari Ramadan ke 12 di Desa Sigolang Kecamatan Aek Bilah, kemarin.

Safari Ramadan ke Kecamatan terujung Tapsel di mana sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Padanglawas Utara dan sebelah Utara berbatasan Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabupaten Labuhan Batu itu dulunya memakan waktu satu hari namun sekarang hanya 4 jam.

Dalam sambutannya Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu mengatakan, sejak dilantik menjadi Bupati Tapsel 12 Agustus 2010 lalu, telah memprogramkan kegiatan- kegiatan keagamaan.

“Safari bukan hanya kita lakukan dibulan Ramadan namun juga hari- hari besar Islam lainnya seperti safari Maulid, Muharram, dan Israk Mikraj,” ungkapnya.

Dikatakan, alasan kuat kenapa sampai terobsesi menggairahkan kegiatan keagamaan dikarenakan hal itu salah satu yang paling menentukan dalam menyukseskan pembangunan.

“Bila mana masyarakat memiliki keimanan yang kuat, sehingga bila hal ini tercapai, maka sekecil apapun pembangunan yang dilaksanakan akan dapat dipelihara oleh masyarakat, “katanya.

Selain itu, dengan banyaknya bertemu masyarakat, akan dapat menampung aspirasi secara langsung, melihat kondisi riil atau denyut nadi masyarakat, sehingga dalam merencanakan pembangunan akan lebih mengena dan mendahulukan mana- mana yang sifatnya mendesak.

“Jangan berkecil hati, disebabkan tempat tinggal yang jauh dari kota, karena potensi yang ada sangat banyak, baik bidang perkebunan, pertanian, tetapi harus diingat, Tapsel sangat luas, dengan demikian, sudah barang tentu membutuhkan penanganan ekstra. Dalam melaksanakan pembangunan dilakukan dengan sistim skala prioritas, makanya perkokoh persatuan dan kesatuan, karena bila kompak dan bersatu, maka segala sesuatunya akan lebih mudah dilaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga :  Forum Komunikasi Honorer K2 Palas datangi Kantor Bupati

Tokoh masyarakat Sigolang Halomoan Ritonga dalam sambutannya mengaku tidak menduga desanya mendapat kunjugan bupati dan rombongan, karena baru kali ini ada kunjungan pejabat Pemda datang dan berkunjung kederaha tersebut.

Acara dirangkai tausyiah oleh ustad Sulaiman Harahap dan penyerahan bantuan pembangunan Masjid Desa Sigolang Rp 9,5 juta dari Pemkab Tapsel dan Rp 500 ribu dari Gus Irawan Pasaribu.

Pada kesempatan itu juga diberikan bantuan bibit karet, penampungan air kepada petani dan santunan uang kepada fakir miskin, yatim piatu, jompo dari Pemkab Tapsel, BAZNAS, BKMT dan GOW.

Hadir dalam acara itu, Sekdakab. Ir. Aswin Efendi Siregar MM, ketua MUI H. Qosim AR, para pimpinan SKPD, ketua Dharma Wanita Ny. Aswin Enfendi, PKK, ketua BKMT Hj.Hasni Delaila Harahap dan masyarakat setempat. (hih)/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*