Pemkab Tapsel Safari Ramadan Perdana

Tapsel,  Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Pemkab Tapsel) mengawali safari Ramadan di Masjid Attokhiriyah Desa Tahalak Ujung Gading Kecamatan Batang Angkola, Rabu (1/7), malam.

Hadir dalam safari perdana itu, Bupati Syahrul M. Pasaribu, Wakil Bupati Tapsel Aldinz Rapolo Siregar, Ketua DPRD, Rahmat Nasution, Sekdakab Aswin Efendi Siregar, Kakan Kemenag Amran Hasibuan, Ketua MUI Qosim AR, Komandan PM, PKK Kabupaten dan Kecamatan, BKMT, masyarakat Batang Angkola.

Syahrul Pasaribu mengatakan,  ada kebahagiaan tersendiri bila berjumpa dengan masyarakat. “Secara materil mungkin apa yang kami berikan tidak seperti yang diharapkan masyarakat, tetapi itu hanyalah stumulus agar dapat dikembangkan, dan kami tidak mengharapkan balasan secara materi, karena itu adalah tugas kami. Bilamana masyarakat tumbuh dan berkembang, maka menjadi pemacu dan pemicu bagi kami dalam memikirkan berbagai sektor kehidupan yang sudah barang tentu masih lebih banyak lagi yang belum tersentuh atau mendapat perhatian,” ujarnya.

Baginda Imbang Hasibuan tokoh masyarakat Tahalak Ujung Gading mengaku bangga atas ditetapkannya desanya sebagai safari perdana.

“Kami merasa sejak Pak Syahrul memimpin daerah ini banyak perubahan seperti jalan rabat beton 1200 meter, jalan keliling, jalan usaha tani sepanjang 520 meter, setelah merasakan perubahan inilah kami meminta agar tetap mencalonkan kembali dan kami akan mendukung,” katanya.

Ustaz Marasati Ritonga dalam tausiyahnya menekankan, agar umat Islam memanfaatkan ramadan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah swt, karena tidak ada yang jamin bahwa kita akan dapat bertemu lagi pada Ramadan mendatang. Anggaplah Ramadan ini yang terahir bagimu,dengan demikian kita akan lebih serius dalam menjalankan ibadah.

Baca Juga :  Polres Tapsel Ungkap Kasus Pembunuhan Marlina Br Zebua di Paluta

“Dalam beribadah ada tempat yang istimewa, semua itu disediakan Allah agar menjadi motivasi bagi hambanya yang taat dan selalu ingin memperbanyak amalan amalan yang disyariatkan Allah swt, baik melalui Alquran maupun Sunnah Rasulullah saw,” ujarnya.

Acara dirangkai penyerahan santunan Pemkab Tapsel kepada fakir miskin dan orangtua jompo, mustahak, siswa miskin serta bantuan stimulus berupa bibit kecambah karet, penampung air, anak itik, bagi kelompok tani,  PKK dan  masjid Attokhiriyah sebesar Rp10 juta. (hih)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*