Pemkab Tapsel Sembelih 15 Lembu dan 9 Kambing

Sabtu, 28 November 2009 – www.metrosiantar.com

SALAT- Umat Islam melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Al Abror, Kota Padangsidimpuan.

Dijelaskannya, pada Kamis malamnya (26/11) dilaksanakan tabligh akbar dengan mengumandangkan takbir selama setengah jam lamanya yang diselenggarakan di lapangan PTPN III Batang Toru yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Tapsel, Ongku P Hasibuan dan muspida plus, anggota DPRD Tapsel, dan pimpinan SKPD Tapsel. Acara dirangkai dengan penyampian siraman rohani oleh Al Ustdaz Zulfan Efendy Hasibuan. Kemudian pada Jumat (27/11), dilaksanakan shalat idul adha di Masjid Raya Batang Toru dengam imam sekaligus khatib, Drs Bakhtiar Siregar diikuti ratusan warga Kecamatan Batang Toru sekitarnya.

Sementara itu di Pemko Psp, Wali Kota Psp, Drs Zulkarnaen Nasution, Ketua DPRD Psp, Aswar Syamsi, Kakandepag Drs Efri Hamdan Harahap, Ketua PN Psp, Mustofa SH, Ketua MUI Psp, Syaukani MS dan pimpinan SKPD lainnya melepaskan pawai takbiran dari halaman Masjid Raya Al Abror, Kota Psp, Kamis malam (26/11) yang diikuti konvoi ratusan sepedamotor dengan pengawalan dari Satlantas Polresta Psp.

Sementara pada pagi harinya, Jumat (27/11) Wali Kota Psp bersama dengan unsur pimpinan muspida plus serta pimpinan SKPD melaksakan shalat Idul Adha di Masjid Raya Albror, Kota Psp dengan imam, H Abdurhaman dan khotid Ketua MUI Psp, Syaukani MS yang diikuti sekitar seribuan warga Kota Psp.

Sementara itu di Pasar Raya Kodok, Kota Psp, dari uang kumpulan pedagang yang dikutip setiap harinya, panitia menyembelih 9 ekor lembu langsung di Pasar Raya Kodok. Penyembelihan hewan kurban dihadiri para pedagang serta pengusaha Pasar Raya Kodok, Fahdriansnyah Siregar atau yang lebih akrab di kenal Ucok Kodok yang juga merupakan Ketua MPC PP Kota Psp. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Gunakan Dana Desa - Purba Baru Bangun Jalan Sentra Produksi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*