Pemkab Taput Umumkan Formasi Penerimaan CPNS

Tarutung,  Pemkab Taput membuka dan mengumumkan formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  2014 sebanyak 163 orang.

“Jumlah formasi itu, terdiri dari tenaga guru 47 orang, kesehatan 32 orang, teknis/administrasi 84 orang,”jelas   Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Taput, Erikson Siagian, Jumat, (12/9).

Dia mengatakan, pendaftaran akan dilakukan secara online melalui situs penitia seleksi nasional(https://menpan.go.id)  mulai tanggal 16 sampai  30 September 2014.

“Pelamar diperkenankan mendaftar untuk tiga formasi jabatan dengan kualifikasi pendidikan yang sama,” ucapnya.

Selesai melakukan registrasi melalui situs online, pelamar diminta  menyerahkan berkas lamaran  manual ke BKD Taput mulai  18 September sampai 02 Oktober 2014.

“Pelamar yang berhak mengikuti seleksi administrasi, adalah pelamar yang sudah mendaftar melalui situs online dan menyerahkan berkas langsung ke BKD, dan tidak diterima melalui pos,” ujarnya.

Dia menambahkan, sedang pengumuman pengambilan nomor ujian peserta dan pelaksnaan tes akan ditentukan menyusul kemudian dan nantinya dapat dilihat pada pengumuman melalui situs Pemkab Taput.

Materi ujian bagi para CPNS  meliputi tes kompetensi dasar, terdiri dari tes wawancara kebangsaan, tes inteligensia umum, dan tes karakteristik pribadi, serta tes kompetensi bidang.

“Sedangkan ujian seleksi akan dilaksanakan Gedung Balai Data Bawah Jalan SM Raja Tarutung,”ucapnya.

Proses seleksi penerimaan CPNS Taput dilakukan secara terbuka, tranparan dan tidak dipungut biaya apapun. (can)

Baca Juga :  Suami Istri Tewas Ditembak

/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. kenapa pemkab taput tidak pernah menerima cpns dari DIII Kimia Industri sementara, industri2 di Taput sudah mulai berkembang dan perlu adanya tenaga-tenaga pengawas dari kualifikasi pendidikan DIII Kimia Industri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*