Pemko Beri Sinyal Setujui Pasar Parbukoan Sidimpuan di Monginsidi

SIDIMPUAN- Meski belum ada keputusan final, Pemko Padangsidimpuan (Psp) sepertinya akan menyetujui perpindahan pasar parbukoan dari komplek City Walk ke Jalan Monginsidi. “Sudah ada tanda-tanda pimpinan sepertinya akan menyetujui pasar parbukoan di Jalan Monginsidi. Pertimbangannya agar tidak ada persoalan dan prokontra atau lainnya. Hanya saja keputusan finalnya belum ada karena masih akan kembali dilakukan rapat antara instansi terkait khusus pasar parbukoan, Senin (15/8),” ucap Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Psp Islahuddin Nasution melalui Kabid Pasar Ahmad Hasanuddin Pohan kepada METRO, Jumat (12/8) melalui ponselnya.

Untuk sementara ini pihaknya kembali melakukan pendataan pedagang yang ada di Jalan Monginsidi yang jumlahnya bertambah banyak. Sebaba ada pedagang baru yang sebelumnya tidak terdaftar saat pasar parbukoan di City Walk.
“Jumlah pastinya (pedagang baru, red) kita tidak tahu berapa, karena jumlahnya bertambah. Tapi kita akan melakukan pendataan lagi untuk membenahi pasar parbukoan baik lalu-lintas, kebersihan dan lainnya,” tuturnya.
Sekretaris Komisi II DPRD Psp Sopian Harahap mengharapkan jika nantinya keputusan final pasar parbukoan di Jalan Monginsidi, maka pemerintah diharapkan memberikan kenyamanan bagi seluruh pedagang di sepanjang Jalan Monginsidi. Apalagi jalan tersebut akan ditutup oleh pedagang pasar parbukoan. “Kita ingin agar keputusan nanti tidak menimbulkan persoalan baru,” ucapnya.  (phn)

metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Dinas Pendidikan Padanglawas diduga sarang korupsi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*