Pemko Medan Tak Peduli Pasar Sukaramai

sukarame5 her Pemko Medan Tak Peduli Pasar SukaramaiPasca kebakaran Pasar Sukaramai Medan, berbagai permasalahan banyak yang bermunculan. Bahkan, para pejabat di Pemerinah Kota (Pemko) Medan, sepertinya enggan memperhatikan perkembangan proses pembangunan, diantaranya kios sementara dan pembangunan kembali eks gedung Sukaramai.

Akibatnya rencana pembangunan pasar itu menjadi tidak jelas,  sehingga menuai protes dari pedagang maupun elemen terkait yang perduli dengan pembangunan Sukaramai.

“Belakangan terakhir ini, terlihat para pejabat di Pemko Medan termasuk Dishub maupun PD Pasar sendiri terkesan cuek. Karena, banyak pejabat Pemko Medan terkesan cuek dan tidak perduli terhadap Sukaramai,” sebut, Mardi Chan seorang perwakilan pedagang Sukaramai kepada Waspada Online, siang ini.

Sementara, LSM LARaS (Lumbung Amanat Rakyat Sumatera Utara) melalui direktur bidang Pemerintahan/Negara, M. Arfin menilai, pejabat Pemko Medan kurang memberikan perhatian serius.

“Jika penanganan Sukaramai serius tentu, tidak akan menuai berbagai masalah dan komplain dari berbagai pedagang maupun warga,” sebutnya.

Pantauan Waspada Online, di lokasi pembangunan eks Sukaramai dan kios sementara, terlihat masih dalam tahap proses pengerjaan yang belum terlihat signifikan. Malah, sejumlah pedagang eks Sukaramai pasca kebakaran membangun kios dagangannya sendiri.

Padahal, pihak PD Pasar sebelumnya berjanji akan membangun 431 kios, sementara untuk pedagang korban kebakaran. Namun, yang baru dikerjakan hanya berkisar 200 kios saja.

Sebelumnya, Anggota Komisi C DPRD Kota Medan, Ferdinan Tobing menegaskan, PD Pasar Medan amburadul dan tak bisa mengatasi masalah. Hal ini dikaitkannya dengan ketidakmampuan perusahaan milik Pemko itu menyelesaikan persoalan. Sehingga para pedagang Pasar Sukaramai mengambil tindakan penyelematan dengan membangun sendiri kios, sementara dilahan eks pasar yang dirubuhkan dengan menggunakan dana swadaya.

Baca Juga :  SBY Pulang, Gunung Sinabung Meletus Lagi

“Ini bukti nyata kalau PD Pasar memang tak bisa mengatasi masalah. Lihat saja, seorang direktur utama tak mengetahui perkembangan terakhir Sukaramai. Para pedagang dengan modal sendiri mendirikan lapak dagangan mereka,” katanya. (waspada.co.id)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*