Pemko P. Sidimpuan Lepas Putra-Putri Korpri Ikuti Bimtest

(Analisa/hairul iman hasibuan) LEPAS: Asisten III Administrasi Pemerintahan Umum Abdul Rosad Lubis melepas keberangkatan putra-putri korpri guna mengikui Bimbingan Tes/Study Intensif ke kota Medan di pelataran Kantor Walikota, Jalan Sudirman Kota P. Sidimpuan, Senin (4/5).

Padangsidimpuan, Walikota Andar Amin Harahap diwakili Asisten III Administrasi Pemerintahan Umum Abdul Rosad Lubis melepas 106 putra-putri Korpri dari halaman kantor Walikota, jalan Sudirman Kota Padangsidimpuan, Senin (4/5) sore.

Dalam sambutannya, Asisten III Administrasi Pemerintahan Umum Abdul Rosad Lubis meminta, para putra-putri (Korpri) harus menjadi contoh bagi orang.

“Jaga nama baik daerah kota P.Sidimpuan dimata orang, jangan mengundang perkelahian, permusuhan dengan siapapun, belajarlah dengan tekun supaya citamu-citamu dan harapan kedua orangtuamu tercapai,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rosad mengatakan, salah satu visi dan misi walikota adalah menjadikan kota P.Sidimpuan sebagai kota pelajar di pantai barat Sumatera.

“Untuk itu Pemko P. Sidimpuan terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan salah satunya dengan mengirim putra-putrii anggota Korpri mengikuti bimbingan belajar (bimbel) dengan harapan bisa diterima di perguruan tinggi di Indonesia, “katanya.

Sebelumnya, Sekeretaris Korpri Kota P.Sidimuan Himsar Nasution melaporkan jumlah putra-putri Korpri yang diberangkatkan mengikuti Bimbingan Tes/Study Intensif sebanyak 106 orang dengan rincian sebanyak 80 orang biaya transportasi dan bimbelnya ditanggung pemerintah kota.

Sedang 26 orang biaya transportasi ditanggung sendiri dan biaya bimbelnya ditanggung pemko P.Sidimpuan.

Baca Juga :  Di Gunung Tua Minyak Tanah Sulit Didapat, Warga Pilih Kayu Bakar

“Dengan Bimbel ini, diharapkan putra-putri Korpri bertambah ilmunya dan lebih banyak masuk PTN tahun ini,” katanya. (hih)


Analisa

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*