Pemko Padangsidimpuan Akan Salurkan Beras Gratis Kepada 500 RTS

Padangsidimpuan, 14/9 – Pemerintah Kota Padangsidimpuan akan menyalurkan beras secara gratis kepada 500 warga miskin atau disebut Rumah Tangga Sasaran (RTS) secara menyebar di enam kecamatan di daerah itu pada Bulan September 2016.

Kepala Bagian Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Padangsidimpuan, Sumati Siregar, Rabu, mengatakan, “Paling lama bulan September ini akan kita salurkan bantuan beras melalui kelurahan dan desa kepada 500 KK warga miskin secara gratis, ucapnya.

Bantuan beras ini dilakukan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) karena terjadinya peningkatan jumlah yang masih belum mendapatkan jatah beras miskin (Raskin) yang secara regular dibagikan pemerintah. “Kita yakin dengan cara ini ekonomi masyarakat akan bertumbuh, dan warga miskin yang dianggap paling prioritas memerlukan bantuan beras dapat teratasi,”ucapnya.

Disebutkan, bahwa jumlah RTS penerima beras miskin (raskin) reguler sebanyak 8.189 KK yang masuk dalam data pemerintah pusat. Namun daerah hanya mampu menalangi kebutuhan beras bagi warga miskin sebanyak 500 KK yang dimulai dianggarkan dalam APBD TA 2016.

“Yang akan kita salurkan sekarang terhitung Januari s/d Juni 2016 dengan catatan satu RTS akan mendapatkan 15 Kg per bulan,”ungkapnya.

Penambahan 500 RTS belum mampu mengakomodir seluruh RTS, karena keterbatasan kemampuan keuangan daerah, sementara untuk data RTS yang ada di pusat merupakan hasil pendataan dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) dan Badan Pusat Statistik (BPS), pungkasnya.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Simaninggir Tantom Angkola Rela Kumpul Uang untuk Bangun Jalan

antarasumut.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Bagi beras dari Pemerintahan.. seberapa besar pengaruhnya menolong dengan memberikan bantuan beras sesaat untuk kelangsungan hidup rakyatnya. Harusnya Pemda SIdimpuan memberikan pancing bukan ikannya….. Bagusin Jalannya, Perluas Lapangan Kerjaan hidupkan Ekonomi Mikro dan Pertanian/perkebunan sekitar kota padangsidimpuan yang masih diwilayahnya… Jalan akses-akses dari daerah lain dibantu diperbaiki…. Coba lihat ke daerah Pintu Langit sana… Jalannya memprihatinkan perhatiannya dari Pemda Setempat, harusnya jalan2 seperti akses tersebut diperbaiki sehingga rakyat semakin lancar dalam akses transportasi menunjang perekomomian dari berbagai sektor yang ada…. sotung holan holan na nampang sajo diatas panggung dohot mesra dohot halo-halo….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*