Pemko Padangsidimpuan Harus Lobi Dana ke Provinsi Untuk Perbaikan Jalan Imam Bonjol

Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan harus melobi dana ke provinsi untuk perbaikan Jalan Imam Bonjol, mulai dari Aek Tampang hingga ke Padangmatinggi. Sebab, dana pembangunan fisik yang dimiliki Psp untuk tahun ini hanya Rp4 miliar.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi Demokrat (FD) DPRD Kota Psp, H Khoiruddin Nasution, kepada METRO, Jumat (1/10).

Dalam hal ini, sambungnya, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Psp harus bergerak aktif menjemput bola agar mendapatkan kucuran dana, sehingga perbaikan jalan bisa segera terlaksana. Dan yang paling utama diperbaiki adalah pelebaran jalan, perbaikan drainase dan jalan berlubang agar air tidak menggenang saat musim hujan.

Kemudian, lanjutnya, alasan perlunya memperlebar jalan adalah karena di depan jalan atau tepatnya di depan loket bus CV Idola setiap malam dan sore selalu terjadi macet. Setiap kali bus Idola masuk atau keluar dari loket pasti mengganggu pengendara yang melintas.

Khoir menambahkan, banyaknya potensi untuk memuluskan dana tersebut seperti para anggota DPRDSU asal Psp ataupun Tabagsel maka memungkinkan dana tersebut bisa mengucur ke Kota Psp.

Belum lagi, menurutnya, potensi anggota DPRD Psp yang mempunyai jaringan dan lainnya ke tingkat I baik melalui DPRSU ataupun Pemprovsu, sehingga bukan hanya Jalan Imam Bonjol saja yang bisa diperbaiki. “Manfaatkanlah potensi yang ada,” imbaunya.

Sementara itu Kadis PU Psp, Ardan Noor Hasibuan, mengaku, bahwa dana pembangunan fisik di Pemko Psp hanya Rp4 miliar untuk tahun 2010 dan tidak bisa mengakomodir untuk pembangunan jalan lainnya yang juga mendesak untuk dibangun.

Baca Juga :  SELAMAT TAHUN BARU 2010

Untuk itu, pihaknya akan mencoba melobi dana ke tingkat I dengan bantuan dari DPRD Psp agar dana bisa mengucur ke Kota Psp. “Kita harapkan bantuan dari rekan-rekan di legislatif untuk sama-sama berjuang dan mengupayakan melobi dana ke tingkat I,” harapnya.

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Pemko_Harus_Lobi_Dana_ke_Provinsi_Untuk_Perbaikan_Jalan_Imam_Bonjol

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. IRONIS tentang anggran Pemko PSP, Dana pembangunan fisik tahun 2010 hanya 10 M.. wah bagaimana tuh kinerja pemko… Gak mampu menunjukkan perstasi yang baik.. dan lobi2 tdk berhasil utk memperoleh dana pembangunan Pemko.. MUNDUR aja itu WALIKOTA kalao kerjanya hanya membelanjkan uang tanpa bisa menacari dana utk pembangunan.. SEORANG PEmimpin harus mampu dgn segala kemampuannya utk mendapatkan dana pembangunan dan membelanjakan dgn tepat sasaran serta bebas korupsi.. Mengelola pemerintahan tdk seperti air mengalir apa adanya tapi harus ada inovasi dan kreativitas seorang pemempin utk mampu membawa masyarakatnya lebih sejahtera dan lebih bermartabat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*