Pemko Padangsidimpuan Sosialisaikan Perda Pajak Daerah

SIDIMPUAN-Pemko Psp melalui Bagian Hukum, selama 2 hari, Jumat-Sabtu (22-23/7) di aula MAN 2 Kota Psp, mensosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah dan Perda Nomor 4 Tahun 2010 tentang Retribusi Jasa Umum.

Kabag Hukum, Rahmat Nasution SH kepada METRO, Jumat (22/7) menjelaskan, tujuan sosialisasi untuk penyebarluasan informasi perda yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan DPRD Psp kepada masyarakat melalui aparatur pemerintahan setempat.

Dikatakannya, acara yang dibuka oleh Sekda Psp, Sarmadan Hasibuan ini diikuti oleh lurah, kepala lingkungan (Kepling), Ketua LPMK, tokoh masyarakat sekitar 200-an dari Kecamatan Psp Utara dan Selatan. Panitia menghadirkan nara sumber Kabid Pendapatan, Mukhlis Daulay dan Direktur RSUD Psp, dr Aminuddin.

“Harapan kita dengan disosialisasikannya sejumlah perda yang sudah ada di Kota Psp, maka segenap warga Kota Psp bisa mentaatinya sehingga program pembangunan bisa berjalan dengan seutuhnya,” harapnya. Sementara itu Sekretaris Komisi II DPRD Psp, Sopian Harahap berharap kiranya bukan hanya sekali atau dua kali saja pemerintah melakukan sosialisasi tetapi lebih sering sehingga seluruh masyarakat Kota Psp tahu apa saja produk perda yang sudah diterbitkan dan bisa melaksanakannya dan mentaatinya. “Kita berharap pemerintah bisa mensosialisasikan seluruh perda yang ada kepada masyarakat, agar masyarakat tahu, paham sehingga tidak ada kejanggalan dalam pelaksanaannya,” harapnya.   (phn/mer)

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Andar Isnan Resmi Dilantik Jadi Walikota dan Wakil Walikota Padangsidimpuan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*