Pemko Padangsidimpuan Terima Izin Prinsip Mengenai Jumlah CPNS Defenitif Yang Akan Diterima Dari MenPAN

PNS

Pemerintah Kota Padangsidimpuan (Psp) belum ada menerima formasi atau jurusan apa saja yang ada dalam penerimaan CPNS tahun 2010 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB). Namun, Pemko sudah menerima izin prinsip mengenai jumlah CPNS defenitif yang akan diterima dari Kemen PAN dan RB serta Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kalau jurusannya belum ada kita terima atau formasi lengkapnya. Yang sudah kita terima dua hari lalu dari KemenPAN dan RB serta BKN adalah izin prinsip jumlah CPNS definitif yang akan diterima tahun 2010 ini sebanyak 210 orang, dan baru itu saja,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Psp, Asli Rangkuti didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Hukum, Rahuddin Harahap kepada METRO, Rabu (29/9).

Ketika ditanya kapan formasi lengkapnya akan diterima oleh BKD Psp, Asli mengaku belum mengetahuinya. “Belum tahu. Tapi kita akan segera berangkat untuk mengurusnya ke BKD Sumut di Medan,” ujarnya.

Ketika disinggung kapan mulai diumumkan penerimaan CPNS tersebut, Asli mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dan petunjuk dari pusat yang nantinya akan dikoordinasikan oleh Pemprov Sumut selaku koordinator daerah.

Menurut pengalaman pada tahun lalu, kata Asli, setelah formasi defenitif diserahkan KemenPAN kepada gubernur selaku koordinator di daerah, formasi itu kemudian diserahkan kepada masing-masing daerah. Selanjutnya provinsi akan memanggil seluruh daerah untuk rapat menentukan waktu penerimaan dan seluruh tahapan penerimaan CPNS. Selanjutnya, disampaikan lagi ke KemenPAN untuk disetujui. Setelah itu barulah pelaksanaan penerimaan CPNS bisa dimulai.

Baca Juga :  Kalapas Sugeng Irwan, Bc IP SH: Lapas II B Sidimpuan Bertekad Bina Napi Jadi Manusia Seutuhnya

Ditambahkan Asli, seperti tahun lalu, penerimaan CPNS akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Mungkin November, tapi finalnya nanti diputuskan dalam rapat di Pemprovsu dan semua tahapan lainnya termasuk di antaranya dalam pelaksanaan harus melakukan kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi negeri (PTN), walaupun PTN nya tidak ditentukan harus PTN yang mana. Kita tunggu saja hasil koordinasi nantinya di Pemprovsu. Tapi belum tahu kapan,” tuturnya lagi.

Masih dikatakan Asli, sesuai izin prinsip jumlah CPNS yang diterima Pemko Psp dari Kemen PAN dan RB serta BKN sebanyak 210 orang, dengan rincian untuk formasi tenaga guru sebanyak 108, kesehatan sebanyak 56, dan tenaga tekhnis sebanyak 46.

Selain itu untuk tahun 2010, sama halnya dengan tahun 2009 lalu, yakni tidak menerima tamatan SMA. Yang diterima hanya lulusan S1 dan DIII.

Sumber: http://metrosiantar.com/sidimpuan_raya_/Pemko_Terima_Izin_Prinsip_dari_MenPAN

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*