Pemko Padangsidimpuan Terima Rp17 M, Dana untuk Masyarakat Miskin

Senin, 01 Pebruari 2010 – www.metrosiantar.com

KITE%2B(8) Pemko Padangsidimpuan Terima Rp17 M, Dana untuk Masyarakat Miskin
Pemko Padangsidimpuan Terima Rp17 M, Dana untuk Masyarakat Miskin

SIDIMPUAN-METRO; Pemerintah Kota Padangsidimpuan (Psp) di tahun 2010 ini, menerima bantuan dana dari Program Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan (P2KP) sekitar Rp17 miliar. Jumlah ini meningkat lebih dari 100 persen dari tahun lalu. Pada tahun 2009 dan P2KP hanya sekitar Rp8,3 miliar.

Jumlah dana tersebut terungkap dalam rapat kerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Psp, dengan Kadis PU, Hamid S Lubis, dan satuan kerja P2KP, Ali Sutan, Rabu (27/1) hingga Kamis (28/1) lalu.

Ketua Komisi II DPRD Psp, Azhari Harahap, belum lama ini di ruangan komisi II DPRD Psp, mengatakan, diharapkan melalui besar dana yang diterima oleh Pemko Psp dari program P2KP ini, maka setiap pelaksanaannya harus benar-benar sesuai dengan aturan dan diterima oleh masyarakat yang bersangkutan. “Kita mengatakan ini agar jangan sampai dana tersebut disalahgunakan. Dan tidak sampai kepada masyarakat. Padahal, dana tersebut diperuntukkan untuk kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Ketua Fraksi Demokrat Khoiruddin Nasution, menambahkan, untuk kelancaran program P2KP di Kota Psp, harus ada koordinasi dan sinergi antara satuan kerja (Satker), koordinator kota (Korkot), Dinas PU, fasilitator kecamatan dan kelurahan, dan badan keswadayaan masyarakat (BKM).

“Dengan dana yang begitu besar, kita wajar khawatir. Pasalnya, dana pengawasan dari APBD Psp naik dari sekitar Rp1 milliar lebih pada tahun 2009 lalu, tahun 2010 ini menjadi Rp2 milliar lebih. Jadi, wajar jika kita khawatir.

Baca Juga :  Mantan Kadisdik Padangsidimpuan Resmi Jadi Tahanan Kejari

Lagian kita punya hak untuk melakukan pengawasan, maka kita berharap sebelum pelaksanaannya di tahun 2010 ini berjalan, kita antisipasi terlebih dahulu. Untuk itu kita harapkan agar semua instansi melakukan koordinasi dengan baik,” sebutnya. (phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*