Pemprov Sumut Terima 90 CPNS Tenaga Kesehatan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumatera Utara, Suherman, memastikan bahwa tahun ini Pemprov Sumut bakal menerima 290 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dari jumlah tersebut, yang paling banyak diterima untuk tenaga teknis, yaitu sebanyak 152 orang. Namun, BKD belum bisa memastikan, jurusan dan alumni apa saja yang akan diterima untuk tenaga teknis ini.

“Tenaga teknis ini yang belum jelas formasinya dari latar belakang pendidikan apa. Kita tidak bisa janjikan formasi-formasi ini,” kata Suherman kepada Tribun Medan, Rabu (13/10).

Yang bisa dipastikan, ungkap Suherman, Pemprov Sumut bakal menerima 48 CPNS untuk guru sekolah luar biasa (SLB), dan 90 tenaga kesehatan yang terdiri dari perawat, dokter umum, dokter spesialis, dan pranata kesehatan. Hanya, formasi pasti per jurusan untuk tenaga kesehatan ini juga belum bisa dipastikan.

Untuk itu, Suherman mengatakan, dirinya bersama Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan BKD Sumut, Pandapotan Siregar, akan menghadiri undangan rapat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Meneg-PAN) dan Reformasi Birokrasi 18 Oktober 2010 mendatang di Jakarta. Agenda dalam undangan bernomor Und/681/D.III.PAN-RB/9/2010 tercatat pembahasan usul rincian formasi CPNS daerah 2010.

“Setelah itu baru bisa kita pastikan alumni jurusan apa saja yang dibutuhkan untuk mengisi 152 orang CPNS tenaga teknis yang kita butuhkan,” ujar Suherman.

Dia mengatakan, rapat itu akan diikuti oleh seluruh kepala BKD mulai dari pemerintah kota/kabupaten hingga pemerintah provinsi se-Indonesia. “Jadi, sebelum ada keputusan resmi, saya minta masyarakat tetap waspada dan teliti dalam mencerna pengumuman-pengumuman yang beredar,” ujarnya mengingatkan. (*)

Baca Juga :  Ini Dia Fakta-Fakta Pilpres di Sumut

Sumber:

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*