Pemprovsu diminta segera perbaiki jalan Tabagsel

www.waspada.co.id

Pemprovsu diminta segera perbaiki jalan Tabagsel

MEDAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara, Ahmad Hosen Hutagalung, menyatakan keprihatinannya melihat sejumlah infrastruktur jalan di Tabagsel (Tapsel, Madina, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Kota Padangsidempuan) rusak parah, sehingga dikhawatirkan arus lalulintas perdagangan di daerah itu terancam mandek.

“Persoalan kerusakan infrastruktur jalan di lima daerah itu perlu segera ditanggulangi, supaya tidak mengganggu kelancaran pembangunan dan distribusi hasil-hasil pertanian rakyat di sana,” kata Hosen, tadi malam.

Sekretaris fraksi Partai Persatuan Pembangunan ini mengatakan, Tabagsel sebagai pintu gerbang yang menghubungkan Sumatera Barat, Riau dan lainnya akan menjadi pintu masuk dalam distribusi barang dan jasa ke Sumut. Karena itu, katanya, persoalan infrastruktur di lima kabupaten/kota tersebut sangat vital dan harus menjadi persoalan yang diprioritaskan Pemprovsu. Sehingga dengan adanya pembangunan infrastruktur, banyak hal yang bisa dikembangkan, seperti distribusi hasil kerajinan tangan daerah yang sudah mampu menembus skala regional maupun internasional.

“Sedangkan dari sektor pertanian daerah dan perkebunan yang selama ini banyak mengalami hambatan dikarenakan buruknya infrastruktur jalan. Dengan adanya perbaikan nantinya, distribusi hasil pertanian dan perkebunan akan lancar,” kata Hosen.

Dia mendesak Pemprovsu c/q Dinas PU Bina Marga segera turun tangan memperbaiki kondisi infrastruktur jalan di Tabasel yang rusak parah dan sangat memprihatinkan itu. “Perbaikan ini sifatnya sangat mendesak,” tandasnya.

Baca Juga :  GMPP Kembali Demo ke Kantor Bupati, Desak KPK Tangkap Bupati Palas Ali Sutan Harahap

Hosen dalam kesempatan itu juga meminta Pemprovsu perlu meningkatkan mutu pendidikan, kesehatan di lima daerah itu, guna mewujudkan visi dan misi Gubsu tentang rakyat tidak bodoh, tidak sakit dan punya masa depan.

“Saat ini pembangunan bidang pendidikan di Tabagsel masih tertinggal dengan daerah lainnya. Oleh sebab itu, Pemprovsu perlu mengalokasikan anggaran yang memadai dengan skala prioritas,” ujar anggota komisi E ini.

Hosen juga berjanji akan memperjuangkan anggaran lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya untuk bidang pendidikan dan kesehatan di Tabagsel dan siap menjembatani antara pemerintah daerah dengan Pemprovsu.
(dat04/waspada)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Harusnya pihak Pemda TK.I, TK.II malu jika kita bandingkan dengan Daerah Propinsi lainnya yang ada di Sumatera kalau kita berbicara masalah Jalan Nasional dan jalan Propinsi.

    Saat Daerah lain berusaha menunjukkan keseriusan membangun sarana prasarana Jalan Propinsi dan Jalan Nasional dengan memperbaiki tingkat Lebarnya Jalan, Kelurusan Jalan, Kemiringan Jalan dan Pengaspalan yang terbaik, maka di SUMUT khususnya di Daerah Tapanuli hal ini sangat memprihatinkan bahkan sepertinya Pemda setempat dan anggota DPRD seperti tidak mengetahui kondisi Jalan yang sangat memprihatinkan dimana-mana di Tapanuli.

    Hai para pihak terkaid, DPRD SUMUT Sadarlah bahwa Jalan Transportasi khususnya Jalan Nasional dan Jalan Propinsi sangat tertinggal jika dibandingkan dengan Propinsi lain yang ada di pulau SUmatera.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*