Pemprovsu Safari Ramadhan di Tapsel – Plt Gubsu Dukung Kantor Bupati Tapsel di Sipirok

(Analisa/hairul iman hasibuan) Plt Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pudjonugroho ST memberikan bantuan kepada para tokoh agama, kelompok tani, dan anak yatim pada acara safari Ramadhan Pemprovsu di Masjid Baburrahmat Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Rabu (10/8) malam.

P. Sidimpuan, (Analisa). Plt Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjonugroho ST mendukung rencana pembangunan perkantoran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) di Desa Kilang Papan Dano Situmba, Kecamatan Sipirok. “Pertapakan kantor Bupati bagian dari rencana yang cukup lama dari bupati sebelumnya. Bahkan saya lihat secara makro merupakan pengembangan sebuah kawasan,” ujarnya kepada Analisa disela-sela acara safari Ramadhan Pemprovsu di Masjid Baburrahmat Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Rabu (10/8) malam.

Gubsu mengimbau, agar para komponen masyarakat merespon dan mendukung realisasi pembangunan perkantoran di kawasan Kilang Papan Dano Situmba Sipirok. “Pembangunan perkantoran ini untuk kepentingan bersama dan nantinya juga untuk perluasan Sipirok,” terangnya.

Disinggung bentuk dukungan Pemprovsu dalam percepatan pembangunan perkantoran Pemkab Tapsel, Gatot menjelaskan, pihaknya akan mendorong dan meyakinkan pemerintah pusat melalui rekomendasi tentang betapa pentingnya perkantoran itu.

“Saya minta Bupati Tapsel, agar segera merekomendasikan dan merealisasikan pembangunan kawasan perkantoran yang baru itu, karena nantinya akan ada siklus transportasi yang semakin baik,” pungkasnya.

Ditanya mengenai kondisi infrastruktur jalan yang memprihatinkan, Gubsu mengatakan, jika pihaknya telah membincangkan dengan pihak legislatif agar perbaikan jalan di Sumatera Utara menjadi skala prioritas.

“Secara global saya mempunyai impian dan telah dibincangkan dengan legislatif agar perbaikan jalan menjadi prioritas pertama. Tapsel tentunya menjadi salah satu daerahnya” terangnya.

Baca Juga :  Diduga Memuat Minyak Tanah Oplosan, Tiga Mobil Tiga Pick Up Diamankan di Polres Tapsel

Proaktif

Sedangkan mengenai program e-KTP yang penerapannya akan dilakukan pada 18 Agustus, Gubsu mengimbau agar seluruh elemen masyarakat proaktif menyukseskan program nasional itu. “Manfaat e-KTP ini akan kita rasakan bersama. Maka mari proaktif mendukung kesuksesan program ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Gubsu dalam sambutannya juga mengungkapkan, safari Ramadhan pemprovsu ini bertujuan untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi antara Pemprovsu dengan masyarakat dan pemerintah daerah.

Selain itu, juga untuk melihat secara langsung kondisi pembangunan berbagai sektor di daerah-daerah tingkat dua. “Selain menjalin tali silaturahim, safari Ramadhan ini juga bertujuan melihat secara nyata kondisi dan harapan masyarakat terhadap pembangunan daerahnya,” terangnya.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam laporannya mengungkapkan, sejumlah keberhasilan program kerjanya selama setahun pemerintahannya. “Alhamdulillah, belenggu defisit keuangan sudah dapat teratasi tanpa harus melakukan pinjaman kepihak ketiga. Mohon maaf kepada Gubsu karena terkadang saya melompat langsung ke pusat untuk melobi anggaran. Itu semua dilakukan demi mengatasi krisis keuangan Tapsel,” ungkapnya.

Diharapkannya, Gubsu dapat mendukung seluruh program percepatan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Selatan, agar dapat mengejar kemajuan dari daerah tingkat dua lainnya.

Safari Ramadhan di masjid terbersih nomor dua se-Sumut itu diisi dengan tausyiah oleh Prof Dr Syahrin Harahap dirangkai dengan pemberian berbagai jenis bantuan kepada kelompok tani, ulama, anak yatim serta elemen masyarat. (hih)

Baca Juga :  Pengamplang Pajak Ala Gayus Di Pemkab Tapanuli Selatan

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*