Penderita Radang Otak Belum Dapat Bantuan

Alif Lam Ritonga (6), penderita penyakit radang otak asal Desa Parsanggaran, Kecamatan Aek Bilah, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), hingga saat ini belum mendapatkan bantuan dari pihak manapun. Pihak ortu dari bocah malang itu hanya bisa pasrah, apalagi saat ini sudah mulai kehabisan uang untuk biaya perobatan.

6002240d3d9a5b3ae0d26d646ee649aac6a2a88 Penderita Radang Otak Belum Dapat Bantuan
Alif Lam Ritonga (6), penderita radang otak bersama ayahnya Riduan Ritonga (41) di ruang rawat RSUD Sipirok, Kamis (19/8).

Kepada METRO, Riduan Ritonga (41), ayah Alif Lam mengatakan, dirinya belum ada mendapatkan bantuan baik dari pemerintah ataupun sanak saudaranya.

“Saya hanya bisa pasrah, uang saya tinggal Rp200 ribu lagi. Sudah banyak kaum kerabat yang yang saya hubungi untuk membantu beban perawatan anak saya, namun semuanya tidak ada yang bisa, karena rata-rata alasan mereka, semakin dekatnya lebaran. Jadi saya maklum saja,” katanya saat ditemui di ruang rawat anak RSUD Sipirok, Kabupaten Tapsel, Kamis (19/8).

Diutarakan Riduan, anak keempat dari tujuh bersaudaranya itu memang dirawat sebagai pasien Jamkesmas. Namun, itu belum tentu semuanya gratis. Uang yang dibawanya dari kampung dengan cara meminjam pun sudah mulai menipis untuk biaya makan, obat-obatan, dan lainnya.

“Memang dia merupakan pasien Jamkesmas. Namun masih banyak obat yang harus kami tebus di luar obat Jamkesmas. Seperti sirup encephabol, sirup novalginsusu, dan susu buat Alif. Belum lagi uang makan kami dua orang setiap hari,” ujarnya.

Ditambahkan Riduan, saat ini dirinya sangat bingung dengan kondisi biaya yang sudah menipis. Belum lagi memikirkan keluarga dan lima anak lainnya di kampung. “Untuk biaya hidup keluarga di kampung saja orang rumah terpaksa menderes getah karet menggantikan saya sejak saya menjaga Alif di sini. Namun anak pailing bungsu (si kembar) saat ini kabarnya sakit, sehingga orang rumah berhenti menderes. Saya tak tahu bagaimana lagi,” ungkapnya lirih.

Baca Juga :  Bandar Togel Di Palas Beromzet Puluhan Juta Diciduk

Amatan METRO, Kamis (19/8), kondisi Alif sudah agak membaik jika dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Dirinya sudah mengerakkan tubuhnya di tempat tidur, seperti merobah arah tidur, namun masih tetap meringis. Ortu Alif sendiri sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Alif Lam, buah hati pasangan Riduan Ritonga dan istrinya Salmia Dongoran (35), berdasarkan diagnosa banding (differencial diagnosa) yang dilakukan dokter anak di RSUD Sipirok (Tapsel), merupakan penderita infeksi radang otak (meningitis flurentis, rosa dan ensefalitis).

Sumber: http://metrosiantar.com/Metro_Tabagsel/Penderita_Radang_Otak_Belum_Dapat_Bantuan

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*