Penelitian: Pengguna Twitter Tidak Awet Pacaran

TEMPO Interaktif – Sebuah laman asmara OkCupid merilis penelitian menarik tentang hubungan asmara para pengguna aktif laman mikroblogging Twitter. Hasilnya, pengguna aktif Twitter cenderung berisiko putus pacaran atau tidak awet dalam percintaan.

Laman Mashable, Rabu (20/4), melaporkan OkCupid mengumpulkan data dari 834 ribu pengunanya. “Pengguna Twitter aktif memiliki hubungan singkat,” begitu OkCupid menyimpulkan.

OkCupid membagi dua kategori hubungan asmara penggunanya berdasarkan umur. Rata-rata pengguna Twitter berusia 18 tahun, memiliki ketahanan hubungan cinta selama 9 bulan. Sementara, pengguna aktif hanya bertahan satu semester.

Adapun bagi pengguna aktif berumur 50 tahun, rata-rata mampu menjaga hubungan hingga 15 bulan. Berbeda dengan pengguna tidak aktif yang mampu menjaga hubungan cinta rata-rata 17 bulan.

OkCupid dikenal sebagai laman kencan dan jejaring sosial yang mengedepankan kuis bagi pengguna terdaftar. Mereka mengklaim memiliki 3,5 juta pengguna. Selama ini, OkCupid memang rajin menerbitkan informasi mengenai tren dan statistik berkencan.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*