Penempatan Tugas Guru di Paluta Belum Merata

Sejauh ini penempatan guru di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) belum merata. Padahal, jumlah guru yang diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) cukup memadai untuk mengajar seluruh pelajar yang tersebar di Paluta.

Demikian disampaikan Pengurus Dewan Pendidikan Paluta M Yunan Harahap, kepada METRO, Jumat (15/10).

Menurutnya, penempatan guru sebaiknya harus merata sehingga tidak terjadi penumpukan di satu daerah. “Jumlah guru di Paluta mencapai sekitar ratusan, namun penempatannya belum merata, sehingga ada sekolah yang kelebihan dan kekurangan guru,” sebutnya.

Kalau hal ini tidak menjadi perhatian serius, sambungnya, maka hal tersebut bisa menjadi

instrumen kegagalan dari program pendidikan di daerah. “Setiap tahun ada penerimaan PNS tapi penempatan justru tidak merata, bahkan hanya menumpuk di daerah tertentu,” tambahnya.

Untuk itu, pihaknya meminta Komisi I DPRD Paluta yang membidangi masalah pemerintahan untuk mendesak pemkab melalui Dinas Pendidikan agar menempatkan guru secara merata, khususnya di daerah terpencil. (thg)

Sumber : Metro Siantar

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*