Penerimaan CPNS Pemprov Sumut Dimulai Oktober 2010

Proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk pemprov Sumut dijadwalkan akan mulai dilakukan pada pertengahan Oktober 2010 mendatang. Maka untuk itu, masyarakat yang ingin melamar sudah bisa menyiapkan berkas-berkasnya.

PNS di Pemprov Sumut. Tahun ini akan diterima 290 CPNS baru di jajaran Pemprov Sumut, di luar kabupaten/kota.

Kepastian itu disampaikan Kepala Bidang Pengadaan dan Pembinaan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sumut, Pandapotan Siregar. “Pertengahan Oktober ini sudah bisa berjalan prosesnya. Saat itu, pelamar kemungkinan sudah bisa mengirimkan lamarannya,” ujar Pandapotan kepada Tribun, Rabu (29/9/2010).

Dia mengatakan, sistem pengiriman akan dilakukan melalui kantor pos, dan syaratnya sama dengan tahun lalu.

Tahun lalu, persyaratan pengajuan berkas lamaran yaitu surat lamaran, ijazah kelulusan dan pasfoto berwarna 4×6 sebanyak enam lembar, tanpa perlu kartu kuning dari Disnaker dan tanpa surat catatan keterangan dari kepolisian (SKCK). Kartu kuning dan SKCK baru diurus setelah pelamar dinyatakan lulus. (*)

Sumber: http://www.tribun-medan.com/read/artikel/6666/Penerimaan-CPNS-Pemprov-Sumut-Dimulai-Oktober-2010

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*