Pengadaan Komputer di Tapsel harus Jelas

Pengadaan komputer untuk sejumlah sekolah dasar (SD) di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) harus jelas dan jangan disalahgunakan, apalagi dimanfaatkan secara pribadi. Sebab, komputer tersebut merupakan milik sekolah atau pemerintah.

Hal ini ditegaskan Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRa) Tapsel, Drs Saharuddin Ritonga, kepada koran ini di Tapsel, beberapa waktu lalu. “Jadi harus berada di sekolah dan dimanfaatkan sebagai penunjang program pendidikan di sekolah, ” terangnya.

Menurutnya, fungsi keberadaan komputer di beberapa SD di Kabupaten Tapsel tidak jelas bagi pelaksanaan proses belajar-mengajar dan pengadaannya terkesan mubajir. Pasalnya, sejak realisasi pengadaan tahun 2008 lalu sumber DAK Bidang Pendidikan sampai sekarang belum bisa dimanfaatkan sebagai sarana penunjang pendidikan.

Sejumlah Kepala SD yang memiliki perangkat lunak elektronik tersebut ketika dijumpai METRO mengaku, belum memanfaatkannya dalam pembelajaran alias tidak berfungsi, dengan rata-rata alasan tidak bisa mengoperasikannya dan tidak tahu peruntukannya.

Seperti yang diutarakan Kepala SDN 10275 Sibadoar, Kecamatan Sipirok, Ansyoriah Siregar. Menurutnya, sejak komputer ada di sekolah mereka belum pernah dijadikan sebagai alat pembelajaran terhadap muridnya karena diantara guru yang ada hingga saat ini belum ada yang bisa mengoperasikannya.

Sumber: metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  H+5 Lebaran, Sopo Tinjak Masih Dipadati Pengunjung

1 Komentar

  1. berapa banyak putra tapsel sarjana komputer (yang masih menggangur)
    peluang sdm ini tidak bisa dimanfaatkan oleh
    pemerintah setempat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*