Pengadaan Truk Sampah Kab. Padang Lawas Dipertanyakan

PALAS-Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Palas (GMP3) mempertanyakan pengadaan mobil truk sampah Tahun Anggaran (TA) 2010 yang berbiaya Rp570 juta. Hingga saat ini, truk pengangkut sampah tersebut belum direalisasikan.

Selasa (29/3), Ketua GMP3 Mardan Hanafi Hasibuan, menerangkan, mereka menduga Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) melakukan tindakan korupsi dengan pengadaan proyek fiktif. Pasalnya, hingga saat ini 2 unit truk sampah tersebut belum ada wujudnya. “Patut kita pertanyakan karena TA 2010 lalu proyek ini sudah ditenderkan dan yang menananganinya adalah Dispenda,” ujar Mardan.

Sementara, Kepala Badan Lingkungan Hidup Ir Zulkifli Harahap selaku dinas yang menerima pengadaan truk sampah tersebut mengaku belum menerimanya hingga saat ini. “Memang benar tahun lalu ada ditenderkan. Informasinya sedang proses pembuatan bak truknya,” ujar Zulkifli.

Sedangkan Plt Kadispenda Palas Drs Gusnar Hasibuan yang juga Sekdakab Palas, yang merupakan kuasa pengguna anggaran dalam pengadaan proyek tersebut tidak berhasil dimintai komentarnya. Pegawai yang ditemui di ruang tunggu kantor Sekda mengatakan bahwa Sekda sedang rapat. (amr/ara) (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*