Pengaspalan Jalan Sabatolang-Garoga Dinilai Tak Jelas

Proyek pengaspalan jalan kabupaten jurusan Sabatolang-Garoga, Desa Sarogodung, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dinilai tidak jelas. Sebab, jalan yang mulai dibangun Agustus lalu, berhenti begitu saja sejak beberapa waktu terakhir.

Salah seorang warga Sabatolang, Salman Parsi Harahap, kepada METRO, Sabtu (18/12) mengatakan, warga heran dengan pembangunan jalan tersebut. Pasalnya, sejak dimulai Agustus  lalu, tiba-tiba proses pembangunannya terhenti beberapa bulan terakhir tanpa alasan yang pasti, sehingga material yang berserakan di pinggir jalan menyulitkan kendaraan yang lalu lalang untuk melintas.

“Sudah hampir 3 bulan proyek pengaspalan jalan ini terhenti tanpa alasan yang pasti. Material sudah di lokasi, batu sudah tersusun rapi tinggal menghamparkan kerikil dan proses pengaspalan saja, tetapi tiba-tiba tidak berlanjut. Kita jadi heran, apalagi kondisinya menganggu lalu-lintas antar desa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Sarogodung, Ermawi Siregar, membenarkan bahwa proses pelaksanaan pembangunan jalan dari Dusun Sabatolang menuju Dusun Garoga yang merupakan wilayah desanya tidak jelas. “Begitulah kondisinya,” ucap Kades.

Pantauan METRO Sabtu (18/12), ruas jalan dengan panjang sekitar 500 meter tersebut pembangunannya memang terkesan terbengkalai. Di lokasi terdapat tumpukan material berupa kekikil dengan beberapa ukuran dan di bagian badan jalan sudah tersusun batu namun pinggir sudah mulai ditutupi rumput yang tumbuh liar.

Kondisi tumpukan material memang terkesan menggangu warga yang melintas. Namun METRO tak menemui plang proyek di lakosi.Sesuai informasi dari beberapa sumber mengatakan proyek tersebut merupakan pengaspalan lapisan penetrasi (lapen) dengan nilai sekitar Rp500 juta. Dengan kondisi tersebut, diharapkan pemerintah melalui instansi terkait memperhatikan dan menginstruksikan penyelesaian proyek tersebut agar jalan tersebut mendatangkan manfaat bagi warga setempat. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  DPD RI Dukung Percepatan Pemindahan Ibukota Tapanuli Selatan ke Sipirok

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*