Pengawasan Proyek Di Pemkab Madina diperketat

PANYABUNGAN – Seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD) di lingkungan Pemkab Mandailing Natal (Madina), diharapkan bisa meningkatkan pengawasan terhadap setiap proyek pembangunan 2010 yang bersumber dari dana pusat, provinsi maupun kabupaten, agar tidak asal dikerjakan kontraktor saja.

“Diperketatnya pengawasan proyek merupakan acuan pembelajaran kegiatan proyek pada tahun-tahun sebelumnya yang dinilai masih banyak  kelemahan,” ujar Lokot Husda Lubis selaku pengurus Parpol, pagi ini.

Kata dia, tanpa adanya pengawasan terhadap proyek insfrastruktur seperti jalan, akan membuat masyarakat Madina kecewa sebab kualitas pekerjaan sangat tidak baik. Bahkan, belum sampai setahun jalan itu kembali rusak.

Kontraktor, tegasnya, jangan hanya mengambil keuntungan besar dari proyek yang dikerjakannya dengan mengurangi kualitasnya.“Kondisi seperti ini harus segera diperbaiki, terutama sistem pengawasan proyek yang belum memuaskan,” ungkapnya.

Pengurus PPP Madina itu sangat berharap, agar kelemahan-kelemahan dalam kegiatan proyek pembangunan pada tahun-tahun sebelumnya  tidak terulang lagi saat ini. Hal itu akan berdampak pada citra pemerintahan yang kini sudah berjalan dengan optimal.

Sumber: http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=148654:pengawasan-proyek-diperketat&catid=15:sumut&Itemid=28

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*