Pengcab Percasi Padang Sidimpuan Gelar Turnamen Catur

P.Sidimpuan, staf ahli walikota Rahuddin P Harahap mewakili Walikota kota Padangsidimpuan membuka turnamen catur yang digelar Pengcab Percasi Padang Sidimpuan, di Aula MAN dua, Jalan Sutan Soripada Mulia, Jum’at (2/9).

Turnamen yg digelar hingga 4 September tadi diikuti ratusan peserta mewakili enam Kabupaten/Kota se-Sumut yakni Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Panglawas Utara, Padanglawas, Sibolga dan tuan rumah kota Padangsidimpuan.

Turnamen catur tadi jua dijadikan ajang ujicoba pecatur Sumut yang akan diterjunkan mengikuti PON XIX pada Bandung. Kelima pecatur PON Sumut yg ikut ambil bagian di even tersebut yakni Yola Yolanda, Rena Yasari Boru Tarigan, Ade R Nasution, Elisabet Singarimbun serta Giovali Chrestelta.

Walikota, diwakili Staf pakar walikota Rahuddin P Harahap dalam sambutannaya berkata Pemko Padangsidimpuan komit memberikan aturan pembianan cabang olahraga dlam APBD setiap tahunnya. Dengan harapan timbul atlet-atlet berbakat dan potensial buat dibina serta dilatih buat mewakili Kota Padangsidimpuan di even lebih tinggi.

“Pemko Padangsidimpuan wajib mendorong dan menggalakkan perkembangan, kemajuan olahraga menjadi realisasi dari visi serta misi walikota yaitu berakibat warganya sehat, maju dan sejahtera,” ujarnya.

Ketua Penkot Percasi kota Padangsidimpuan Kompol Tongku Bosar Pane mengatakan, pihaknya menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut buat merangsang, memacu dan mengambarkan kemampuan pecatur yg ulet berlatih selama ini.

Koordinator KONI Daulat Siregar pada sambutannya berkata pihaknya selama ini melakukan training terhadap 14 Cabor unggulan Kota Padangsidimpuan agar menyampaikan prestasi maksimal demi mengharumkana nama daerah pada setiap even yg diikuti. (medanbisnsdaily.com – ikhwan nasution)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Melirik Oleh-oleh Khas Kabupaten Tapanuli Selatan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*