Pengecoran Pondasi Pasar Sipirok, Rampung

Pembangunan pasar tradisional Sipirok, di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), hingga saat ini sudah rampung pada tahap pengecoran pondasi. Sebanyak 36 tiang pondasi gedung pasar bagian luar dan 30 tiang pondasi bagian dalam selesai dikerjakan dalam tahap pengecoran pondasi tersebut.

Kepala tukang pembangunan pasar, Dalmin Siregar (50), kepada METRO, mengatakan mereka harus mengejar proses kerja semaksimal mungkin.

“Kita berupaya agar para pekerja tetap masuk setiap hari. Sebab, kita harus mengejar target. Hingga saat ini pembangunan pasar ini mempekerjakan 45 orang. Dan 15 orang di antaranya tukang dan sebagian besar pekerja merupakan warga sini,” terangnya.

Sementara itu, konsultan lapangan proyek, Yusni Hutagaol, kepada METRO, Kamis (21/10), menambahkan, hingga saat ini pelaksanaan yang selesai baru pada tahap pengecoran tiang pondasi dan kaki gajah. “Yang selesai baru pengecoran tiang pondasi, bahkan pemasangan sebagian batu pondasi, mereka tergolong cepat, dan tetap kita pantau,” ujarnya.

Untuk diketahui, pembanguan pasar tradisional di Pasar Sipirok tersebut sesuai yang tercantum di plang proyek pembangunan pasar dikerjakan oleh PT Dalihan Natolu Group yang menelan biaya Rp 6.395.000.000, bersumber dana dari Hibah 2010 Dana Penguatan Desentralisasi Fiscal (DPDF) Percepatan Pembangunan Daerah (PPD), dengan tujuan meningkatkan volume perdagangan. Sesuai target pembangunan pasar tersebut dimulai Agustus 2010 lalu dan akan selesai Desember 2010 mendatang. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 12 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Jalan ke Candi Bahal Portibi Rusak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*