Pengeroyokan Wartawan di Madina Dikecam

Panyabungan, (Analisa). Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia(KWRI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) H Zainuddin Nasution SSos mengecam tindakan orang yang telah mengeroyok wartawan terbitan Medan di Madina, Selasa (25/3) malam di depan Lembaga Pemasyarakatan Sipaga-paga Panyabungan.

“Pengeroyokan terhadap Jeffry Barat Lubis kita kecam,” ucap Zainuddin Nasution, Ketua Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Madina, kepada wartawan, Kamis (27/3) di Panyabungan.

Disampaikannya, tindakan yang dilakukan orang suruhan tersebut, sudah melanggar Undang Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang pers. Di sana diatur tentang kebebasan pers.

“Saya mengajak semua elemen wartawan dan masyarakat untuk sama-sama melawan kekerasan ini. Ini tidak boleh dibiarkan,” ucapnya.

Seluruh wartawan di Indonesia harus menggalang persatuan untuk tegas melawan berbagai bentuk intimidasi yang terus terjadi berulang kali itu. “Kita masih rawan mendapatkan teror atau kekerasan, oleh karena itu kita harus melawan. Tidak boleh berhenti untuk memperjuangkan ini,” katanya.

Kepada pihak kepolisian juga diharapkan agar mengusut tuntas kasus ini, sampai dalang semua atau yang menyuruh masa yang mengeroyok Jeffry cepat diproses hukum. (man)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*