Penginapan Luar Angkasa Itu Bernama Cosmic Hotel

Sebuah perusahaan Rusia mengatakan telah memiliki rencana yang matang untuk membuat hotel di luar angkasa yang akan membuat nyaman para para pelancong.

Ide pembangunan hotel ini muncul setelah mereka melihat semakin banyaknya jutawan yang berminat untuk menjadi turis di luar angkasa. Sayangnya untuk menginap, para turis harus berbagi ruang yang sempit dengan para astronot di stasiun luar angkasa.

Illustrasi

“Berdasarkan masalah tersebut kami berkomitmen untuk meluncurkan modul hotel luar angkasa yang pertama pada tahun 2015 atau 2016,” ujar CEO Orbital Technologies Sergei Kostenko, seperti dikutip melalui Straits Times, Kamis (30/9/2010).

Modul tersebut dipercaya akan memberikan kenyamanan kepada para turis. Ukuran modul dibuat mencapai 20 meter kubik dan memiliki empat buah kabin serta didesain agar dapat menampung tujuh penumpang yang akan diberangkatkan dengan menggunakan Soyuz.

“Hotel baru yang akan kami kembangkan ini lebih nyaman ketimbang stasiun luar angkasa yang ada. Kami berencana membuat hotel layaknya fasilitas menginap yang ada di bumi. Apalagi kami akan membuat sebuah jendela khusus yang memungkinkan tamu melihat alam luar angkasa dengan mudah,” ujar Kostenko.

Hotel luar angkasa itu akan diberi nama Cosmic Hotel dan diperuntukkan bagi mereka para miliarder yang akan berwisata ke luar angkasa, atau orang-orang dari perusahaan swasta yang ingin melakukan riset. (srn)

Baca Juga :  Facebook Pindahan

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2010/09/30/56/377779/penginapan-luar-angkasa-itu-bernama-cosmic-hotel

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*