Pengumuman CPNS kota/kabupaten se Sumatera Utara diumumkan hari ini, Senin (7/12)

cpns 2009 Pengumuman CPNS kota/kabupaten se Sumatera Utara diumumkan hari ini, Senin (7/12)SIDIMPUAN-METRO; Peserta ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus seleksi di berbagai kota/kabupaten se Sumatera Utara diumumkan hari ini, Senin (7/12). Di Kota Padangsidimpuan (Psp) direncanakan usai salat Dzuhur, di Kabupaten Padang Lawas (Palas), Madina, Tapsel, dan Paluta diperkirakan pagi hari.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Penerimaan Pegawai Kota Sibolga, Afdal Lubis kepada METRO, Minggu (6/12) melalui via selulernya mengatakan, saat ini (Minggu, red), dirinya sedang dalam perjalanan menuju ke Kota Psp dari Solo bersama dengan petugas kepolisian, Satpol PP, Dishub, dan BKD untuk mengawal hasil pengumuman pemenang peserta yang lulus CPNS dan sudah dilakukan perangkingan oleh tim dari Universitas 11 Maret di Solo disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda), Sarmadhan Hasibuan, Kajari Psp, Indrasyah Johan SH, Kepala PN, Musthofa SH, Wakapolresta Psp, Kompol AE Hutabarat, Ketua DPRD Psp, Aswar Syamsi SE, dan lainnya.

Ditambahkannya, sesuai rencana, pengumuman hasil ujian tersebut akan dibuka, Senin (7/12) pagi disaksikan unsur muspida plus, pimpinan SKPD, pers, LSM, dan lainnya. Setelah dibuka pengumuman perengkingan, maka direncanakan akan diumumkan kepada khalayak ramai usai shalat Dzuhur melalui media massa dan juga akan ditempelkan di kantor-kantor milik pemerintah.

“Mungkin malam ini kita sudah sampai ke Psp, tapi begitupun untuk melakukan pengumumannya kita tunggu di SK-kan oleh Wali Kota Psp terlebih dahulu baru bisa kita melaksanakan pengumuman termasuk, di mana lokasinya,” tutupnya.

Baca Juga :  Padangsidimpuan Segera Dimekarkan

Untuk tahun 2009 ini, Pemko Psp menerima sekitar 410 CPNS dari pelamar umum, namun dipastikan yang akan diumumkan hanya 395 CPNS. Pasalnya 15 formasi untuk dokter spesialis kosong pelamar. Sebelumnya yang mendaftar sebanyak 6.663 orang, namun pada saat pelaksanaan ujian tanggal 25 November lalu, sebanyak 114 pelamar tidak mengambil nomor ujiannya dan yang tidak hadir dalam pelaksanaan ujian sebanyak 1.036 pelamar. Sehingga yang hadir pada saat pelaksanaan ujian sebanyak 5.503 pelamar.

Palas Masih Menunggu Bupati

Sementara, sesuai jadwal tahapan pelaksanaan penerimaan Ujian Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Padang Lawas (Palas) tahun 2009, hari ini (Senin 7/12, red) hasilnya akan diumumkan dengan dipublikasikan di papan pengumuman kantor Bupati Palas dan sejumlah tempat-tempat publik, termasuk ke media cetak. Namun, pengumumannya masih menunggu Bupati Palas, Basyrah Lubis yang saat ini masih berada di Yogyakarta.

“Saat ini kita sedang mengurus berita acara penitipan berkas hasil CPNS Palas setelah diperiksa dari USM Solo kepada pihak Polsek Barumun. Kita hanya melaksanakan prosedural sesuai petunjuk pelaksanannya, namun kalau untuk pemublikasian kepada media, belum bisa dipublikasikan, karena kita masih menunggu Bupati Palas Basyrah Lubis yang sedang berada di Yogyakarta,” ujar Kepala BKD Palas, Nasruddin Hasibuan melalui Kabid Penram, Barani Siregar SPd di sela-sela penitipan berkas hasil CPNS Palas di kantor Polsek Barumun, Minggu (6/12) kemarin sekira pukul 09.00 WIB setelah tiba di Palas dari Universita Sebelas Maret Solo.

Baca Juga :  Diare Serang 2 Kecamatan di Paluta, Puluhan Warga Dirawat, 2 Meninggal Dunia

“Karena hasil kesepakatan bersama panitia, besok (hari ini Senin 7/12, red) baru bisa diberikan informasi dengan konferensi pers bersama sejumlah media cetak terkait hasil CPNS Palas. Di mana sesuai jadwal hari ini (Senin ini 7/12, red) sekira pukul 09.00 WIB pagi, pelamar sudah bisa mengetahui hasil ujian CPNS lulus atau tidak,” terangnya.

Namun demikian, dirinya mengimbau bagi seluruh pelamar agar bisa tabah menerima apapun yang akan menjadi hasil ujian CPNS Palas, karena apa yang didapatkan pelamar, itulah hasil kemampuannya. (phn/amr)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

2 Komentar

  1. Pak Palas noma naso kaluar pengumumanna di internet dohot dikoran…….. nabia dolanga palas on. muda get pengumuman ulang be ditunda-tunda baen penasaran iba.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*