Pengungsi Dilarang Memasuki Radius 3 KM dari Sinabung

JAKARTA–Gunung Sinabung yang berstatus siaga (level III) kembali meletus pada Minggu (29/6) pukul 19.29 WIB kemarin.

Menurut Menkokesra Agung Laksono saat ini total sudah ada 12.628 pengungsi atau 389 KK di 37 titik pengungsian. Para pengungsi, ujarnya, diimbau tidak mendekat radius 3 kilometer dari Gunung Sinabung.

“Warga masih di pengungsian. Yang penting tidak boleh ke tempat yang lama, yang masuk radius 3 kilometer,” ujar Agung di kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, (30/6).

Menurut Agung, saat ini pemerintah sedang bersama warga memperbaiki rumah di beberapa desa sebanyak 1999 rumah. Di antaranya di Desa Sukanalu, Selandi, Kutarakyat, Kabayaken, Sigarang-garang dan Kutagunggung.

Rencananya rumah warga yang diperbaiki akan selesai pada 5 Juli 2014. “Mereka diberi kebutuhan seperti keperluan mereka hidup selama mereka belum bisa dipindahkan karena masalah tanah khususnya di Pemda,” kata Agung. (flo/jpnn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*