Pengurus FKUB Paluta Dikukuhkan

FKUB Ist Pengurus FKUB Paluta DikukuhkanPaluta,  Bupati Padang Lawas Utara (Pa­luta) Bachrum Harahap diwakili Wakil Bu­pati Paluta Riskon Hasibuan me­ngu­­kuhkan Pengurus Forum Keru­ku­nan Umat Beragama (FKUB) periode 2014-2018 di Aula Hotel Mitra Indah Gu­nung Tua, Jalan SM Raja, Gunung Tua, Ke­camatan Padang Bolak, Kamis (18/12).

Wabup H Riskon Hasibuan yang juga ketua Dewan Penasihat FKUB me­nyampaikan, Pe­ngukuhan Dewan Pe­nasihat dan pelantikan Pengurus FKUB tersebut menandakan kesiapan un­tuk mengemban tugas dalam men­jaga serta meningkatkan persatuan dan ke­satuan umat beragama yang ada di Paluta.

Karena persoalan-persoalan yang menyangkut keagamaan dan keyaki­nan merupakan ma­salah yang dinamis. “Dengan adanya FKUB ini diharapkan dapat memetakan masa­lah-masalah sehingga konflik yang ter­jadi dapat segera diatasi,” kata Wa­bup.

Ketua FKUB Sumut Maratua Si­manjuntak  menyam­paikan hal yang sama dan berharap pengurus yang telah di­kukuhkan untuk segera bekerja demi ke­maslahatan umat.

Selain itu juga, kata Maratua, ke­ru­kunan umat beragama ada­lah kea­daan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling penger­tian, saling menghormati, menghargai kese­taraan dalam pengamalan aga­ma­nya.

Terpisah, Ketua FKUB Paluta Drs H Imron Rosyadi Harahap usai pe­lan­tikan menyampaikan terima­kasih ke­pada Ketua FKUB Sumut Dr H Ma­ratua Siman­juntak yang telah me­ri­ngan­kan langkahnya untuk bisa meng­ha­diri pengukuhan Dewan Pena­sihat dan Pengurus FKUB Paluta periode 2014-2018.

Selain itu, misi ke depannya, FKUB Pa­luta akan segera me­ngunjungi se­luruh kecamatan yang ada di Paluta un­tuk men­sosialisasikan kerukunan umat beragama, sehingga konflik antar umat beragama di setiap daerah atau ke­camatan bisa dihindari dan di cari so­lusinya.

Baca Juga :  29 September Batas Akhir Pemberkasan Guru Honor Komite Kategori II Tapanuli Selatan

Sesuai SK 900/416/K/2014 tentang su­sunan pengurus FKUB periode 2014-2018, di antaranya, H Riskon Ha­sibuan SE menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat, H Azaman Harahap Wakil Ketua dan Burhan Harahap SH sebagai sekretaris.

Sedangkan pelaksana harian, Drs H Imron Rosyadi Harahap sebagai Ke­tua, Akhir Zaman Hasibuan SSos se­bagai sekre­taris dan Parundingan Ha­sibuan SAg sebagai bendahara. (ong)

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*