Penjelasan Menteri BUMN Soal Krisis Listrik Di Medan dan Sumut

Menteri BUMN Dahlan Iskan memberi penjelasan mengenai krisis listrik yang terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Menurutnya, krisis listrik terjadi karena banyaknya pembangkit milik PLN yang terpaksa menghentikan operasional lantaran memasuki masa perawatan.

“Belawan diberhentikan 160 MW dan memang harus diberhentikan harus dipelihara. Kalau enggak dipelihara meledak nanti,” kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (24/9).

Proses perawatan yang berimbas pada krisis listrik ini diakui sudah terjadi sejak beberapa bulan yang lalu. Untuk mengganti aliran listrik baru dengan sumber di Pangkalan Susu, Dahlan menyebut masih belum bisa dioperasikan.

“Pangkalan susu Mungkin 6 bulan lagi selesai,” katanya.

Mantan Dirut PLN ini mengakui bahwa krisis listrik di Medan dan sebagian wilayah Sumatera Utara cukup berpengaruh pada operasional Bandara Kuala Namu di Deli Serdang. Namun ini bisa cepat diantisipasi.

“Terjadi satu kali listrik mati beberapa waktu kemudian hidup lagi. Terganggulah, tapi cepat hidup lagi, normal lagi,” tutupnya. (merdeka.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*