Penumpang Berkelahi, Pesawat United Mendarat Darurat Dikawal Jet F-16

Washington, DC – Gara-gara perkelahian penumpang, pesawat United Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Washington-Dulles, Amerika Serikat. Bahkan dua jet tempur F-16 dikerahkan untuk mengawal pendaratan pesawat Boeing 767 itu.

Juru bicara Badan Aviasi Federal AS atau Federal Aviation Administration (FAA) menyatakan, pesawat yang bertolak dari Washington-Dulles tersebut bertujuan ke Accra, Ghana. Pesawat dengan nomor penerbangan Flight 990 itu mengangkut 144 orang.

Menurut Washington Post seperti dilansir Daily Mail, Rabu (1/6/2011), perkelahian terjadi antara dua penumpang pesawat. Insiden itu terjadi tak lama setelah pesawat lepas landas. Ketika itu seorang penumpang pria menyetel kursinya ke belakang hingga mengenai lutut penumpang di belakangnya.

Hal itu menimbulkan kemarahan pria tersebut. Penumpang itu langsung menjotos kepala penumpang yang menyetel mundur kursinya tersebut. Namun pria itu balas meninju. Adu jotos pun terjadi. Kemudian seorang kru dan seorang penumpang lainnya datang untuk melerai kedua pria tersebut. Pilot pun memutuskan untuk memutar pesawat kembali ke bandara Dulles.

Juru bicara United Airlines Mike Trevino mengatakan, pilot memutuskan untuk kembali ke bandara Dulles karena tidak yakin akan seberapa besar masalah tersebut.

Sebelum mendarat, pesawat jarak jauh itu berputar-putar di udara sekitar 25 menit untuk membuang bahan bakar yang masih penuh. Saat itu dua jet tempur F-16 dikerahkan untuk mengawal pesawat tersebut. Jet-jet itu diterbangkan dari Pangkalan Angkatan Udara Andrews di Maryland.

Baca Juga :  Ditanduk Dengan Brutal - Ajaib, Matador Ini Tetap Hidup

Juru bicara United Airlines Mike Trevino mengatakan, Boeing 767 tersebut membuang bahan bakar sebagai prosedur keamanan untuk meringankan beban pesawat saat mendarat.

Setibanya di bandara, para polisi Dulles telah berada di lokasi. Namun akhirnya kepolisian memutuskan untuk tidak memperkarakan kedua penumpang yang berkelahi itu. Kedua penumpang itu dilepaskan.

detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*