Penyaluran soal UN Di SUMUT paling lambat 20 Maret

www.waspada.co.id

MEDAN – Dinas Pendidikan Sumatera Utara memastikan penyaluran soal ujian nasional akan sampai ke daerah-daerah paling lambat pada 20 Maret 2010 mendatang. Pasalnya, tanggal 16 Maret lalu Disdiksu sudah menyalurkan soal ke daerah I yakni Nias kemudian diikuti oleh daerah-daerah berikutnya.

“Penyaluran soal ini dikawal oleh Polisi daerah Sumatera Utara dan Tim Pengawas Independen,” ucap kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Bahrumsyah, kepada Waspada Online, malam ini.

Lebih lanjut, Bahrumsyah mengatakan, untuk penyaluran soal UN yang pertama memang kita prioritaskan pada daerah yang terjauh.  “Sementara pada hari Sabtu (20/3) semua soal ujian dipastikan sudah tiba di daerah masing-masing,” ungkapnya.

Penyaluran soal UN, lanjut Bahrumsyah, untuk besok hari akan ada lima daerah yang disalurkan soal UN yakni Tapsel, Sibolga, Madina, Padang Sidempuan dan padang lawas.

“Kelima daerah ini soal akan dikirimkan pada hari ini pukul 05.00 WIB. Kemudian akan disusul ke daerah lainnya,” tuturnya.

Mengenai pengamanan naskah soal, Bahrumsyah mengatakan, pihaknya tetap berkoordinasi dengan kepolisian. Hal tersebut sebagai antisipasi mengenai adanya indikasi kebocoran naskah soal UN. “Berkas UAN akan di kawal dari Jakarta sampai ke Sumut dan sampai ke sekolah- sekolah yang melaksanakan UN di seluruh Sumut,” pungkasnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Benzema Dua Gol, Madrid Menang 3-1

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*